Presiden Terpilih harus Lebih Perhatikan Kalsel

Presiden Terpilih harus Lebih Perhatikan Kalsel
Presiden Terpilih harus Lebih Perhatikan Kalsel

jpnn.com - JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy berharap pemilihan presiden berjalan kondusif, aman sampai nanti pada tahap rekapitulasi, penetapan pemenang dan pelantikan.

Sebab, hal ini akan berpengaruh pada fundamental ekonomi Indonesia. "Bila pilpres aman insyaallah kondisi perekonomian akan stabil pula," kata Aboebakar, Rabu (9/7).

Aboebakar menambahkan, jalannya pilpres juga menunjukkan kualitas demokrasi Indonesia, yang tentunya akan mendapatkan perhatian dunia.

Ia pun berharap presiden terpilih nantinya seharusnya memiliki perhatian khusus kepada Kalimantan Selatan. Sebab, selama ini Kalsel menjadi salah satu provinsi penghasil batubara dan kelapa sawit.

Harus diingat bahwa selama ini 70 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara itu bersumber dari pajak dalam negeri. "Dan sektor pertambangan serta perkebunan memiliki kontribusi besar terhadap pemasukan pajak tersebut," katanya.

Oleh karenanya, Aboebakar melanjutkan, presiden terpilih haruslah memiliki perhatian khusus ke Kalsel, khususnya untuk persoalan suplai listrik dan Bahan Bakar Minyak.

"Tidak boleh lagi terjadi kelangkaan BBM dan saluran listrik yang byar pet. Masak daerah penghasil tambang mengalami krisis energi, ini kan tidak benar," ungkapnya.

Ia menambahkan, perhatian lain yang harus diberikan oleh presiden terpilih adalah perlunya insentif khusus untuk daerah-daerah pertambangan yang telah berperan menyokong pendapatan APBN. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan porsi khusus pada dana bagi hasil ataupun dengan meningkatkan porsi Dana Alokasi Umum untuk Kalsel. "Dengan demikian pembangunan untuk Kalsel akan semakin pesat," paparnya.

JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy berharap pemilihan presiden berjalan kondusif, aman sampai nanti pada tahap rekapitulasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News