Penggunaan Smartphone Bisa Membuat Gemuk

Penggunaan Smartphone Bisa Membuat Gemuk
Penggunaan Smartphone Bisa Membuat Gemuk

jpnn.com - KABAR buruk bagi para penggemar smartphone. Hasil penelitian terbaru menemukan bahwa penggunaan smartphone (telepon seluler pintar) ternyata membuat anda gemuk.

Studi ini menemukan hubungan antara paparan cahaya biru yang dipancarkan oleh smartphone dan tablet dengan tingkat kelaparan.

Para peneliti menemukan bahwa paparan cahaya biru ini meningkatkan tingkat kelaparan selama beberapa jam dan bahkan meningkatkan tingkat kelaparan setelah makan makan.

Hasil penelitian menemukan bahwa peningkatan rasa lapar biasanya dimulai 15 menit setelah anda menggunakan gadget dan biasanya akan tetap terjadi 2 jam setelah anda makan.

"Jika anda terkena paparan cahaya biru selaman tiga jam di malam hari maka akan berdampak pada meningkatnya rasa lapar dan metabolisme glukosa," kata penulis studi, Ivy Cheung, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (9/7).

"Hasil ini penting karena mereka menunjukkan bahwa paparan cahaya dapat memanipulasi manusia dan mempengaruhi pola asupan makanan dan metabolisme, " pungkas Ivy.

Ivy mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan mekanisme aksi yang melibatkan hubungan antara paparan cahaya, rasa lapar dan metabolisme.

Temuan ini diterbitkan dalam jurnal ilmiah Sleep dan dipresentasikan pada pertemuan tahunan Associated Professional Sleep Societies di Minneapolis.(fny/jpnn) 


KABAR buruk bagi para penggemar smartphone. Hasil penelitian terbaru menemukan bahwa penggunaan smartphone (telepon seluler pintar) ternyata membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News