Ahok Ancam Pecat Kepala Dinas PU Jakarta

Ahok Ancam Pecat Kepala Dinas PU Jakarta
Ahok Ancam Pecat Kepala Dinas PU Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Untuk kali kesekian, Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menebarkan ancamannya terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Manggas Rudi Siahaan.

Basuki mengatakan, Rudi berada dalam daftar pertama pejabat yang akan dipecat jika dia nantinya diangkat menjadi Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo (Jokowi).
     
”Kepala Dinas PU sudah pasti ada pada list nomor satu yang akan aku pecat, kalau aku jadi Gubernur DKI nanti,” ujar Ahok di TPS 065 Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (9/7) usai melakukan pencoblosan Pilpres 2014.

Pejabat yang akrab disapa Ahok ini juga mengatakan, kinerja Dinas PU Jakarta di bawah kepemimpinan Manggas Rudi Siahaan sangat lamban.

Bahkan, dia memberikan tenggat waktu kepada Dinas PU DKI untuk melaksanakan seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan hingga 2015 mendatang. Khususnya kegiatan yang berkaitan dengan program penanganan banjir dan perbaikan jalan rusak yang ada di Ibu Kota.

Jika hingga 2015 tidak ada perbaikan apa pun dalam penanganan banjir atau perbaikan jalan rusak, bukan hanya jabatan Manggas yang terancam. Ahok juga mengaku akan memecat Wakil Kepala Dinas PU DKI, Agus Priyono yang saat ini mendampingi Manggas menakhodai Dinas PU Jakarta.

”Saya tidak mau lagi pakai Dinas PU DKI-lah untuk mengurus banjir dan jalan rusak. Suruh emak-emak saja jadi kepala dinas. Emak-emak kan mengerti uang dan kayak pembantu rumah tangga (semua bisa ngatur uang, Red),” tegas Ahok lagi.
     
Ahok juga mengaku, jika Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla jadi Presiden dengan memenangi Pilpres 2014, maka dia akan langsung mengusulkan pemecatan Manggas kepada Mendagri Gamawan Fauzi. Namun jika pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul, dia akan menunggu Jokowi kembali menjabat Gubernur DKI.

Lebih lanjut, selain mengeluhkan program kerja pembangunan infrastruktur yang tidak juga berjalan di Jakarta, Ahok juga menyesali janji Manggas yang tidak ditepati. Manggas menjanjikan jalanan Jakarta yang bebas lubang pada 2013. Namun, Dinas PU kerap beralasan terhambat proses lelang tender sebelum memperbaiki jalan.

”Tapi kini seluruh beton dan alat berat sudah terdaftar di e-catalog. Seharusnya, kata Basuki, janji itu segera terealisasi,” cetusnya juga. Namun Ahok mengatakan, Dinas PU DKI hanya melakukan perbaikan jalan rusak jika ada keluhan warga.

JAKARTA - Untuk kali kesekian, Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menebarkan ancamannya terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News