Partisipasi Masyarakat di Pilpres Tinggi, Obama Memuji

Partisipasi Masyarakat di Pilpres Tinggi, Obama Memuji
Barack Obama. Foto: Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sangat serius memperhatikan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia.

Pria yang pernah tinggal di Indonesia itu memuji kematangan proses demokrasi tanah air. Hal itu terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat.

Selain memuji tingginya partisipasi pemilih di Pilpres, AS juga melihat media massa memberi peran yang kuat di Pilpres kali ini.

"Masyarakat madani dan media massa menegaskan dinamisnya kematangan demokrasi Indonesia," ujar juru bicara Gedung Putih, dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC, Kamis (10/7).

Gedung Putih juga menyampaikan bahwa Indonesia dan Amerika memiliki kepentingan yang sama. Termasuk penghormatan Hak Asasi Manusia dan tata kelola pemerintahan.

"Presiden Obama sangat menginginkan ada kelanjutan kemitraan yang sangat penting dengan Presiden baru Indonesia dan parlemen yang baru terpilih," ujar juru bicara Gedung Putih. (abu/jpnn)


JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sangat serius memperhatikan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia. Pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News