Media Brasil Salut pada Indonesia

Media Brasil Salut pada Indonesia
Fans Argentina berdebar saat adu penalti berlangsung melawan Belanda. Mohammad Ilham/Jawa Pos/JPNN

SAO PAULO - Setiap berkenalan dengan jurnalis dari media lokal, Jawa Pos (induk JPNN.com) sering kali mendapatkan pertanyaan yang sama. Mereka bertanya, apakah Indonesia masuk ke Piala Dunia 2014? Jawabannya tentu tidak.

 

Yang membuat mereka terpana karena banyak wartawan Indonesia yang bertugas di Brasil. Ada belasan media dari Indonesia yang mengirimkan wartawannya. Baik media cetak, online, maupun televisi.

   

Jawa Pos mengirimkan tiga jurnalis pada Piala Dunia 2014. Terdiri atas dua wartawan tulis, yakni Mohammad Ilham dan Dhimas Ginanjar, serta seorang fotografer, Farid Fandi. Sebelum Piala Dunia, dua wartawan dikirim, yaitu Tatang Mahardika dan Agung Putu Iskandar.

 

Total, wartawan Jawa Pos menghabiskan 150 hari di Brasil dengan tiga kloter berbeda. Sejak Maret lalu, koran peraih penghargaan World Young Reader Newspaper of The Year 2011 dari WAN-IFRA (Asosiasi Koran Sedunia) itu memberikan laporan langsung dari Negeri Samba.

 

SAO PAULO - Setiap berkenalan dengan jurnalis dari media lokal, Jawa Pos (induk JPNN.com) sering kali mendapatkan pertanyaan yang sama. Mereka bertanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News