US Open Naikkan Hadiah Menjadi Rp 46 M

US Open Naikkan Hadiah Menjadi Rp 46 M
US Open Naikkan Hadiah Menjadi Rp 46 M

jpnn.com - NEW YORK - Grand Slam seri US Open yang akan menjadi penutup sepanjang 2014 bakal menjadi turnamen yang menawarkan hadiah besar. Pasalnya, pihak penyelenggara menaikkan hadiah menjadi USD 4 juta atau sekitar Rp 46 miliar (USD= Rp 11.95).

Jumlah itu meningkat dibandingkan nominal musim lalu yang hanya mencapai Rp 4,1 miliar. Secara keseluruhan, hadiah yang ditawarkan di turnamen penutup itu mencapai Rp 444 miliar.

Jumlah itu naik 1,7 persen dibandingkan musim lalu. Namun, secara umum, nominal itu melesat hingga 65 persen dibandingkan hadiah yang ditawarkan pada musim 2011 silam.

"Musim lalu, untuk menegaskan pentingnya pemain dan peran yang mereka miliki dalam upaya membangun olahraga, USTA membagi visi mencapai target hadiah USD 50 juta pada 2017," terang Chairman US Open, Dave Haggerty di laman resmi WTA, Jumat (11/7).

"Tahun ini jumlah hadiah bertambah sebagai lanjutan upaya untuk membuat US Open sebagai salah satu yang paling bergengsi di olahraga," tegas Haggerty. (jos/jpnn)


NEW YORK - Grand Slam seri US Open yang akan menjadi penutup sepanjang 2014 bakal menjadi turnamen yang menawarkan hadiah besar. Pasalnya, pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News