Jokowi-JK Menang 60 Persen di Kalbar

Jokowi-JK Menang 60 Persen di Kalbar
Jokowi-JK Menang 60 Persen di Kalbar

jpnn.com - PONTIANAK - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis mengklaim pasangan calon presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang diusung partainya menang di Kalbar. Kemenangan dengan persentase perolehan suara lebih dari 60 persen.

“Di Kalbar kami menang. Kami ada angka sendiri. Ada laporan dari bawah dan sudah masuk semua,” ujar Cornelis seperti yang dilansir Pontianak Post (Grup JPNN.com), Sabtu (12/7).

Cornelis mengatakan persentase perolehan suara bervariasi di setiap daerah di Kalbar. Ada yang mencapai 83 persen, 74 persen, dan lainnya. Perolehan suara pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla hanya kalah di Kota Pontianak, Kubu Raya, Kayong Utara, dan Kabupaten Pontianak.

Menurut Cornelis, Jokowi-JK juga menang di daerah yang tidak masuk perhitungan, yakni di Sambas. Kata dia, Sambas yang tidak termasuk daerah yang diunggulkan untuk memperoleh suara terbanyak. Tetapi ternyata perolehan suara di sana bisa mengungguli pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Cornelis mengungkapkan pihaknya tidak terpengaruh terhadap hasil penghitungan cepat dari berbagai survei. Ia memastikan PDIP menggunakan data dari lembaga survei yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum dan kredibel. “Kami tenang-tenang saja,” kata ayah dari anggota DPR, Karolin Margret Natasa ini.

Dia menuturkan PDIP telah biasa menang ataupun kalah. Saat dinyatakan menang, tidak terlalu euforia. Sedangkan saat dinyatakan kalah, tidak terlalu down (kecewa). Apalagi saat ini lembaga survei di Indonesia mengarah pada kemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. “Tinggal bagaimana kami jaga. Saat pleno dijaga saksi-saksi,” katanya.

Ia menambahkan saat ini formulir C1 telah dikumpulkan dan disimpan baik-baik. “Nanti kalau berperkara di Mahkamah Konstitusi, ini yang dibuka. Makanya segera diamankan,” ujarnya. (her/uni)

PONTIANAK - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis mengklaim pasangan calon presiden,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News