Ternyata Banyak yang Nyoblos Dua Kali di Lampung

Ternyata Banyak yang Nyoblos Dua Kali di Lampung
Ternyata Banyak yang Nyoblos Dua Kali di Lampung

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Fakta mengejutkan terungkap. Pencoblosan dua kali yang dilakukan pemilih ternyata banyak dilakukan pada pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7).

Selain Sudarto, warga Jl. Murai, Kelurahan Pinangjaya, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, Hermanto, warga RT 05  Kelurahan Pinangjaya, juga ketahuan mencoblos dua kali di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Pinangjaya.

Terungkapnya Hermanto mencoblos sebanyak dua kali ini ketika yang bersangkutan menjalani klarifikasi di kantor Panwaslu Bandarlampung, Kamis (10/7) malam hingga pukul 02.00 WIB.      

Dalam klarifikasi di hadapan Kepala Posko Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bandarlampung Iptu Aristianto Budi Sutrisno beserta anggota Bripka Sugi Haryanto dan Ketua Panwaslu Bandarlampung Akhmad Hidayat, Hermanto mengakui melakukan pencoblosan sebanyak dua kali.

Hermanto mengakuingin mewakili ayah kandungnya, Budri, yang sedang terbaring terserang penyakit stroke yang telah dideritanya selama enam tahun terakhir ini.

Menariknya, Hermanto juga mengakui mencoblos dua kali pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 9 April 2014.   

"Hasil klarifikasi kami, Hermanto mencoblos di TPS 3 Kelurahan Pinangjaya sekitar pukul 09.10 WIB,” kata Akhmad Hidayat didampingi Staf Panwaslu Bandarlampung Rudi Santoso kepada Radar Lampung di Jumat (11/7).

Selain Hermanto, Panwaslu beserta Gakkumdu juga meminta klarifikasi ketua dan anggota KPPS TPS 3 Kelurahan Pinangjaya, Mujiono K.S. dan Kiroman.

BANDARLAMPUNG - Fakta mengejutkan terungkap. Pencoblosan dua kali yang dilakukan pemilih ternyata banyak dilakukan pada pemungutan suara Pemilu Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News