Tiket Kereta Api Tambahan Bisa Dipesan

Tiket Kereta Api Tambahan Bisa Dipesan
Tiket Kereta Api Tambahan Bisa Dipesan

jpnn.com - JAKARTA - Pemudik belum mendapatkan tiket mudik kereta api bisa bernafas lega. Sebab, mulai kemarin (12/7) PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah dua rangkaian kereta api khusus untuk lebaran. Kereta api tambahan itu akan melayani pemudik jurusan Jakarta menuju ke Semarang dan Jakarta menuju Kutoharjo.

Kepastian itu dikatakan oleh Humas PT KAI, Sugeng Priyono. Sugeng menjelaskan ada dua rangkaian kereta tambahan. Satu rangkaian kereta api berisi sepuluh gerbong. Rinciannya delapan gerbong penumpang, satu gerbong restorasi, dan satu gerbong mesin. "Kereta api tambahan merupakan kereta api ekonomi komersial," jelasnya.
    
Dua rangkaian kereta itu kapasitasnya 1.600 orang. Kereta itu akan berangkat pada tanggal 18 Juli. Sugeng mengatakan tiket tidak bisa dibeli langsung di stasiun. "Harus beli lewat sistem online. Caranya mudah tinggal buka website www.kereta-api.co.id.," terangnya.
    
Dua rangkaian kereta api itu adalah Kereta Menoreh Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen Jakarta-Stasiun Tawang Semarang. Berangkat pukul 20.05 dan sampai di Semarang pukul 02.47. Sebaliknya dari Stasiun Tawang ke Senen berangkat pukul 09.35 dan sampai pukul 16.10. Harga tiket yang dipatok Rp 250 ribu.
       
Untuk kereta kedua yaitu, kereta Saung Galih Lebaran. Kereta tujuan Stasiun Pasar Senen- Stasiun Kutuarto itu berangkat berangkat pukul 18.45  dan sampai pukul 02.23. Sedangkan dari Stasiun Kutuarjo ke Stasiun Pasar Senen berangkat pukul 08.00  sampai pukul 15.00 WIB. Harga tiket untuk kereta Saung Galih Lebaran Rp 260 ribu.
    
Sugeng mengatakan, penambahan kereta api untuk lebaran itu merupakan kedua kalinya. Awalnya karena tiket kereta sudah habis, PT KAI menambah 32 rangkaian kereta untuk lebaran. Namun tiket sudah habis terjual. "Animo masyarakat naik kereta tahun ini meningkat daripada tahun lalu," paparnya.
    
Dia menegaskan, ke depannya sudah tidak ada tambahan kereta api lagi. sebab, PT KAI sudah tidak memiliki gerbong lagi untuk melayani lebaran. "Sudah tidak ada lagi tambahan kereta api," paparnya. (aph)

 


JAKARTA - Pemudik belum mendapatkan tiket mudik kereta api bisa bernafas lega. Sebab, mulai kemarin (12/7) PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News