Tak Peduli Skor, Yang Penting Jerman Menang

Tak Peduli Skor, Yang Penting Jerman Menang
Selebrasi skuat Jerman usai mengalahkan Brasil 7-1 pada partai semifinal. Getty Images

jpnn.com - Skor akhir laga final antara Jerman melawan Argentina bukanlah hal yang utama bagi Kanselir Jerman Angela Merkel. Baginya, yang terpenting Jerman menang dan mengangkat trofi final Piala Dunia 2014 di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brasil yang akan digelar malam dinihari nanti, Senin (14/7).

Harapan itu disampaikan Angela saat tengah dalam perjalanan menuju Brasil bersama dengan Presiden Jerman Joachim Gauck untuk menyaksikan secara langsung Philipp Lahm cs bertanding di laga terakhir Piala Dunia Brasil tersebut.

Namun demikian Merkel mengakui bahwa laga final ini tidak akan mudah bagi Jerman. Pasalnya, Argentina juga bertekad menjuari kejuaraan sepak bola akbar tersebut setelah terakhir kali menjuarainya pada tahun 1986.

"Setelah menang 7-1 melawan Brasil, setiap orang berpikir kami secara praktis sudah sampai di sana. Tetapi tak ada negara Eropa yang pernah memenangi Piala Dunia Amerika Selatan. Oleh karena itu kami semua harus berdoa lagi karena Argentina juga akan berusaha keras," tambah Merkel seperti dikutip BBC.

Jerman maju ke babak final Piala Dunia setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1 di babak semifinal. Sedangkan Argentina maju ke final setelah mengalahkan Belanda melalui babak adu penalti.

Sebelumnya, Angela Merkel juga ikut menyaksikan secara langsung permainan perdana tim asuhan Joachim Loew di Piala Dunia 2014. Dihadapan Merkel, Jerman berhasil menundukan Portugal dengan skor telak 4-0. (rmo/awa/jpnn)


Skor akhir laga final antara Jerman melawan Argentina bukanlah hal yang utama bagi Kanselir Jerman Angela Merkel. Baginya, yang terpenting Jerman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News