Mercedes Biarkan Hamilton-Rosberg Saling Jegal

Mercedes Biarkan Hamilton-Rosberg Saling Jegal
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Getty images

jpnn.com - LONDON- Persaingan sengit yang terjadi antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di balapan Formula 1 musim ini ternyata tak membuat manajemen Mercedes cemas.

Sebaliknya, mereka malah membiarkan kedua pembalap itu saling jegal demi mendapat gelar juara.

Padahal, persaingan Hamilton dan Rosberg sempat beberapa kali menjurus pada hal yang negatif. Salah satu yang paling menonjol terjadi pada seri Monaco lalu. Saat itu, Rosberg dianggap melakukan manuver berbahaya pada Hamilton untuk mengamankan pole position.

“Pertarungan akan selalu dibebaskan untuk keduanya. Situasinya akan selalu seperti ini. Mereka akan terus berjuang merebut gelar juara,” terang Chairman Mercedes, Niki Lauda sebagaimana dilansir laman Total Race, Senin (14/7).

Hingga kini, keduanya memang masih memiliki peluang sama besar untuk melaju ke podium juara. Rosberg yang berada di pucuk klasemen dengan koleksi 165 angka hanya unggul empat poin dari Hamilton di urutan kedua.

“Saya sudah ditanyai tentang hal ini lebih dari 40 ribu kali. Tidak akan ada yang berubah. Jika kami ingin mencampurinya, kami bisa melakukannya sejak awal kompetisi. Namun kami tak melakukannya,” tegas Lauda. (jos/jpnn)

 


LONDON- Persaingan sengit yang terjadi antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di balapan Formula 1 musim ini ternyata tak membuat manajemen Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News