Inilah Empat Titik Rawan Macet di Tegal

Inilah Empat Titik Rawan Macet di Tegal
Inilah Empat Titik Rawan Macet di Tegal

jpnn.com - SLAWI – Ada empat titik di Kabupaten Tegal yang rawan macet saat arus mudik Lebaran. Empat titik itu berada di Pasar Kemantran, Pasar Banjaran, Pasar Lebaksiu, dan Pasar Margasari.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pemkab Tegal Fajar, didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Teguh Sugiarto, Senin (14/7).

Menurut dia, dari empat titik tersebut, yang paling parah kemacetannya berada di Pasar Kemantran. Di sana, lebar jalannya sangat sempit. Namun, intensitas kendaraan yang melintas sangat tinggi.

Parahnya lagi, pedagang dan juru parkir di depan pasar tersebut tidak bisa ditertibkan. Khususnya pada saat menjelang Lebaran. Praktis, penumpukkan kendaraan di jalan itu kerap terjadi.

”Di situ (Kemantran) sangat parah sekali. Mestinya, harus ada bantuan tenaga dari satpol PP,” cetusnya.

Teguh menerangkan, satpol PP itu yang nantinya akan mengatur para pedagang dan juru parkir. Sebab, satpol bertugas untuk mengamankan perda. Sedangkan petugas dari dishubkominfo akan mengatur laju kendaraan yang melintas. ”Pedagang dan juru parkir harus ditindak oleh satpol PP,” tegasnya.

Sementara untuk Pasar Banjaran, nantinya kendaraan akan dialihkan ke jalur dua. Pengalihan itu akan dipusatkan di perempatan Procot Slawi. Menurut Teguh, kendaraan yang melintas dari selatan, akan dialihkan ke barat melewati jalan dua.

Kemudian setelah sampai perempatan Singkil, kendaraan akan diarahkan ke timur menuju Adiwerna atau jalur satu. Begitu juga sebaliknya yang dari arah utara.

SLAWI – Ada empat titik di Kabupaten Tegal yang rawan macet saat arus mudik Lebaran. Empat titik itu berada di Pasar Kemantran, Pasar Banjaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News