Tes CPNS Molor Hingga September

Tes CPNS Molor Hingga September
Tes CPNS Molor Hingga September

jpnn.com - JAKARTA - Tes CPNS yang digadang-gadang dilaksanakan Agustus mendatang bakal tidak terealisasi. Menyusul dengan belum dimulainya pengumuman dan pendaftaran CPNS yang harusnya dimulai pekan ketiga dan keempat Juli ini.

"Seleksi CPNS molor ke Agustus-September. Ini karena seluruh instansi belum memasukkan rincian formasi sehingga belum ditetapkan MenPAN-RB," kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Selasa (15/7).

Jadwal Agustus-September ini juga menurut Herman akan bergeser lagi bila rincian formasinya belum dimasukkan semua oleh instansi yang menerima formasi CPNS 2014.
Sebab, bagi instansi yang akan melaksanakan tes CPNS harus memasukkan rincian formasi dan ditetapkan MenPAN-RB Azwar Abubakar.

"KemenPAN-RB sudah memberikan deadline sampai 24 Juli. Kalau seluruh instansi pusat dan daerah tepat waktu, jadwal Agustus-September itu bisa teralisasi. Bila tidak, jadwal bergeser lagi," terangnya.

Diapun mengimbau seluruh instansi secepatnya memasukkan rincian formasi dan jabatan agar jadwalnya tidak molor lagi. Apalagi seluruh pelamar sudah menunggu-nunggu pengumuman dan pendaftaran CPNS. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Tes CPNS yang digadang-gadang dilaksanakan Agustus mendatang bakal tidak terealisasi. Menyusul dengan belum dimulainya pengumuman dan pendaftaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News