Bullying SpongeBob Bikin Tragedi

Bullying SpongeBob Bikin Tragedi
Bullying SpongeBob Bikin Tragedi

jpnn.com - SEOUL - Bullying di militer Korea Selatan (Korsel) benar adanya. Berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan pihak militer Korsel, Sersan Lim yang menembaki koleganya di barak yang berbatasan dengan Korut ternyata kerap diejek kawan-kawannya.

Salah satunya mengejek Lim dengan sebutan tokoh kartun SpongeBob SquarePants.
 
"Lim telah menerima hinaan terus-menerus, baik dari senior maupun junior, di unit militer tempatnya ditugaskan," ujar Investigator Senior Militer Korsel Seon Jong-chul.
 
Pada hari penembakan, Lim marah karena rekan-rekannya menggambar tokoh kartun di bagian belakang buku jadwal patroli harian. "Tentara yang lain menganggap ini sebagai guyonan kecil. Tetapi, Lim mengungkapkan, dirinya sangat tertekan," paparnya.

Ejekan dari kawan-kawannya tersebut mengingatkan Lim terhadap masa lalunya. Selama di sekolah menengah, dia kerap di-bully serupa.
 
Beberapa tentara lain pun mendapatkan julukan tokoh kartun dan kerap digambar di buku jadwal patroli. Namun, reaksi mereka tidak seperti Lim. Lantaran tertekan, tragedi 21 Juni lalu terjadi.

Lim menembaki kawannya di barak setelah berjaga. Lima orang tewas dan tujuh lainnya terluka. Lim ditangkap setelah melarikan diri selama 24 dan berusaha bunuh diri.  (AFP/sha/c15/tia)


SEOUL - Bullying di militer Korea Selatan (Korsel) benar adanya. Berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan pihak militer Korsel, Sersan Lim yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News