Bupati Kukar Ajak PNS Bantu Warga Palestina

Serahkan Sumbangan Pribadi Rp 500 Juta

Bupati Kukar Ajak PNS Bantu Warga Palestina
Rita Widyasari. Foto: Ist/kutaikartanegarakab.go.id

jpnn.com - TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari memberikan sumbangan Rp 500 juta untuk korban tragedi kemanusiaan di jalur Gaza, Palestina. Sumbangan pribadi tersebut akan diserahkan langsung kepada organisasi sosial di Indonesia untuk kemudian digunakan bagi bantuan kemanusian di Gaza, Palestina.

"Saya akan serahkan ke lembaga yang  mengumpulkan bantuan untuk korban Gaza," usai acara buka bersama dengan pengurus Parpol, Ormas dan Wartawan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong seperti dilansir Humas Kukar.

Menurut Rita, dirinya tergerak untuk menyumbang karena selain peristiwa yang sedang terjadi itu adalah tragedi kemanusiaan, Palestina adalah tempat bersejarah dan sakral untuk ummat Islam yaitu Masjid Al Aqsha yang merupakan kiblat pertama Muslim sebelum di Kakbah, Mekkah.

"Sebagai Muslim saya merasa memiliki ikatan karena hal tersebut, karena sesama muslim itu bersaudara," tambahnya.

Selain menyerahkan sumbangan pribadi, putri Syaukani Hasan Rais itu juga mengajak seluruh PNS di lingkungan Pemkab Kukar untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban tragedi kemanusiaan di Gaza, Palestina itu.

"Saya juga mengajak seluruh PNS untuk menyumbang, berapapun nominalnya. Ini akan sangat membantu saudara kita yang ada di sana," imbuhnya seraya berharap konflik di Palestina segera berakhir.(*/fuz/jpnn)


TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari memberikan sumbangan Rp 500 juta untuk korban tragedi kemanusiaan di jalur Gaza,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News