Gerilyawan Serang Bandara Kabul, Kedubes AS Panik

Gerilyawan Serang Bandara Kabul, Kedubes AS Panik
Gerilyawan Serang Bandara Kabul, Kedubes AS Panik

jpnn.com - KABUL - Bandara Internasional Kabul Afganistan mendapat serangan dari gerilyawan pada Kamis (17/7). Gerilyawan berhasil menguasai dua gedung yang sedang dibangun, 700 meter dari arah utara bandara.

Seorang jendral militer Kabul, Afzal Aman, seperti dilansir Fox News, menyatakan, serangan tidak hanya ditujukan ke bandara tapi juga pesawat tempur ISAF (Pasukan Bantuan Keamanan Internasional) yang melakukan patroli udara.

Aman mengatakan beberapa roket menghantam bandara tapi tidak ada pesawat ISAF yang dinyatakan rusak. Sementara itu, dua gerilyawan telah dibunuh oleh pasukan Afghanistan.

Ia juga mengatakan bahwa terjadi pertempuran antara pasukan Afganistan dan gerilawan. Aman menyatakan bahwa pasukan Afganistan sudah berhasil mengepung gerilyawan tersebut.

Serangan terhadap bandara membuat kota Kabul panik. Kedutaan besar (Kedubes) AS bahkan membunyikan alarm tanda waspada. (abu/jpnn)


KABUL - Bandara Internasional Kabul Afganistan mendapat serangan dari gerilyawan pada Kamis (17/7). Gerilyawan berhasil menguasai dua gedung yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News