Malaysia Airlines Ditembak Jatuh di Udara Ukraina

Malaysia Airlines Ditembak Jatuh di Udara Ukraina
Malaysia Airlines Ditembak Jatuh di Udara Ukraina

jpnn.com - MOSCOW - Bencana kembali melanda Malaysia Airlines. Kali ini Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur jatuh di sebelah timur Ukraina, dekat perbatasan Rusia.

Dikutip dari kantor berita Rusia, Interfax, pesawat naas itu membawa 295 penumpang. Menurut Kementerian Dalam Negeri Ukraina, pewawat itu jatuh setelah tertembak roket.

Harusnya pesawat itu memasuki wilayah udara Rusia. Namun, pihak Malaysia Airlines mengaku kehilangan kontak saat pesawat naas itu berada di wilayah udara Ukraina.

Sementara sumber lain menyebut pesawat buatan Boeing itu jatuh sekitar 50 kilometer setelah memasuki wilayah udara Rusia. Namun, pesawat mulai turun setelah terbakar di wilayah Ukraina.

Secara terpisah, sebuah sumber dari aparat keamanan Rusia mengatakan, pesawat itu menghilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter setelah turun di dekat Kota Shakhtyorsk.

Seperti diketahui, Ukraina sedang terlibat dalam konflik dengan separatis pro-Rusia. Sebelumnya, Rabu sore kemarin militer Ukraina mengklaim telah menembak jatuh pesawat tempur Rusia.(reuters/interfax/ap/ara/jpnn)


MOSCOW - Bencana kembali melanda Malaysia Airlines. Kali ini Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur jatuh di sebelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News