Serena Williams Alami Periode Tersulit

Serena Williams Alami Periode Tersulit
Serena Williams. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK – Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams meraih serangkaian hasil buruk pada dua Grand Slam terakhir. Serena secara mengejutkan tersingkir di tangan Alize Cornet pada babak ketiga Wimbledon yang membuat mentalnya kini semakin memburuk.

Pelatihnya, Patrick Mouratoglou bahkan mengatakan, tak hanya di dalam lapangan, kehidupan petenis berusia 31 tahun itu di luar lapangan juga tengah mengalami periode yang sulit. Serena yang mengoleksi 17 gelar Grand Slam sepanjang karirnya, terlihat meneteskan air mata ketika menelan kekalahan di babak ketiga dari Cornet.

Ia bahkan kesulitan untuk melakukan servis, sebelum akhirnya memutuskan mundur dalam kedudukan tertinggal 0-3 di set pertama. Serena kemudian mengaku ia sedang menderita penyakit yang disebabkan oleh virus. Namun kabarnya, itu hanya bagian kecil dari penyebab turunnya performa Serena. Absennya sang pelatih, dua hari sebelum ia bertanding, disebut-sebut juga menjadi penyebabnya.

Namun, isu keretakan itu langsung dibantah oleh Mouratoglou. “Serena jelas sedang menjalani periode terburuk dalam hidupnya saat ini. tapi semenjak kekalahan di Wimbledon, kami sudah berbicara berjam-jam lamanya dan telah kembali berlatih,” kata pelatih sekaligus kekasih Serena tersebut, dilansir dari French Tennis Magazine.

“Saat ini ia sedang dalam mood yang bagus untuk kembali berlatih, jadi mungkin jika mood nya terus seperti itu, ia bisa kembali ke performa terbaiknya,” imbuh Mouratoglou yang juga menegaskan bahwa dirinya masih menjadi pelatih Serena Williams.

Salah satu gosip yang beredar saat ini adalah, Serena tengah berbadan dua. Itulah penyebab kenapa performa ratu tenis dunia asal Amerika Serikat itu terus menurun. Namun Mouratoglou lagi-lagi menolak berkomentar soal hal ini.

“Saya tak pernah mendiskusikan masalah pribadi dengan media. Dan saya tidak akan berbicara juga tentang hal ini. Ada banyak hal sulit yang tengah ia rasakan. Yang jelas, hidup Serena saat ini sedang terpuruk, tapi saya hanya akan mengatakan sampai pada hal itu saja, tidak lebih,” imbuhnya.

Serena dan Mouratoglou saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Umag, Kroasia. Adik kandung dari Venus Williams itu sudah memutuskan mundur dari turnamen di Bastad, namun tetap dijadwalkan tampil pada turnamen berikutnya di Bank of West Classic, Standford. (dim)


NEW YORK – Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams meraih serangkaian hasil buruk pada dua Grand Slam terakhir. Serena secara mengejutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News