Dewan Adat Harus Diberi Tempat

Dewan Adat Harus Diberi Tempat
Dewan Adat Harus Diberi Tempat. Getty Images

jpnn.com - PALU - Dewan Adat Panggona resmi dilantik Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura. Pelantikan dewan adat tersebut dilakukan di Rumah Adat Sou Raja Kelurahan Lere, Selasa (15/7).

Cudy, sapaan Walikota Palu, dalam sambutannya usai pelantikan berharap Dewan Adat Panggona Kelurahan Lere yang baru dilantik, agar dapat mempertahankan adat istiadat untuk menunjukkan jati diri etnis To Kaili yang ramah dan menerima segala macam suku, untuk hidup berdampingan sebagai keluarga dalam kebersamaan Nosarara Nosabatutu .

Hal tersebut, kata Cudy, guna menunjang pembangunan demi kesejahteraan hidup bersama. Khususnya, pada pengembangan sektor pariwisata.
 
“Olehnya karena itu harapan saya hendaknya adat istiadat tidak hanya dilakukan secara seremonial saja tetapi perlu dikembangkan sebagai sarana pariwisata, yang dapat menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Palu sebagai ibu kota Sulawesi Tengah,” kata Cudy seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Minggu (20/7).

Selain itu, lanjut Cudy, keberadaan Dewan Adat Panggona di Kelurahan Lere juga harus mampu mewujudkan  kerukunan dan kedamaian  di lingkungan masyarakat, guna mewujudkan Kota Palu yang aman dan damai.

”Sekaligus adanya tokoh adat ini juga harus mampu mensosialisasikan adat To Kaili serta arti Moto Maliuntinuvu keseluruhan lapisan masyarakat kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (nto)

PALU - Dewan Adat Panggona resmi dilantik Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura. Pelantikan dewan adat tersebut dilakukan di Rumah Adat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News