Lebih Suka Bayar Zakat Fitrah di Masjid

Lebih Suka Bayar Zakat Fitrah di Masjid
Lebih Suka Bayar Zakat Fitrah di Masjid

jpnn.com - MAKASSAR -- Membayar zakat adalah kewajiban umat islam. Tapi masih banyak yang belum mengerti dan menjalankan kewajibannya. Tidak sedikit umat muslim, hanya menunaikan zakat fitrah yang dibayarkan  menjelang hari lebaran. Padahal, masih ada beberapa zakat lainnya, seperti zakat mal atau zakat harta, dan zakat profesi.

Salah satu Pegawai Negeri Sipil di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Zafran AP mengaku bahwa pihaknya sering lupa dan tidak begitu paham tentang zakat-zakat yang perlu dibayarkan.

Untungnya, bagi Zafran, pihak pemerintah kota yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Kota Makassar rutin mengingatkan para PNS untuk membayarkan zakat profesinya setiap awal bulan.

"Saya ndak terlalu mengerti, tapi kalau zakat yang dari gaji, selaluji dibayar ke BAZ setiap bulan," kata Lurah Buakana itu.
Untuk Zakat Fitrah Zafran lebih memilih untuk membayarkannya di masjid.

Selain Zafran, Munzar Hijr Arham, salah satu pekerja freelance di Honda Even Organizer mengaku lebih suka membayarkan Zakatnya di masjid. menurutnya membayar zakat dimasjid lebih mudah dan praktis. (fajar)

 


Berita Selanjutnya:
Jokowi-JK Menang Mulus

MAKASSAR -- Membayar zakat adalah kewajiban umat islam. Tapi masih banyak yang belum mengerti dan menjalankan kewajibannya. Tidak sedikit umat muslim,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News