SBY: Jika Ada Yang Tidak Puas, Silakan Ke MK

SBY: Jika Ada Yang Tidak Puas, Silakan Ke MK
SBY: Jika Ada Yang Tidak Puas, Silakan Ke MK

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan pasangan capres dan cawapres untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan tali silahturahmi meski situasi politik sedang menghangat.

Hal ini disampaikan Presiden saat mengadakan buka puasa bersama (bukber) pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, Minggu, (20/7).

"Saya dengan tulus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi baik pada pasangan Pak Joko-Widodo- Pak Jusuf Kalla maupun Pak Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang datang. Silahturahim diantara kita seperti ini adalah sesuatu yang baik. Rakyat menyukainya. Karena kebersamaan seperti inilah yang bisa ciptakan suasana teduh," ujar Presiden SBY dalam sambutannya.

Presiden kembali menjelaskan bahwa semua pimpinan lembaga negara di bawah pimpinannya juga telah berkomitmen untuk mengawal proses Pilpres hingga akhir dengan damai dan lancar. Oleh karena itu ia berharap kedamaian juga tercipta di tengah masyarakat hingga proses tersebut berakhir.

Jika ada yang tidak puas dengan hasil yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), SBY mempersilakan untuk pasangan calon untuk menyelesaikannya di jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi.

"Manakala harus berlanjut ke MK maka putusan MK Insya Allah akan dilaksanan pada 21 Agustus mendatang," tandas Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan pasangan capres dan cawapres untuk tetap menjaga tali persaudaraan dan tali silahturahmi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News