Ini Alasan Relawan Jokowi-JK tak Turun ke Jalan

Ini Alasan Relawan Jokowi-JK tak Turun ke Jalan
Ini Alasan Relawan Jokowi-JK tak Turun ke Jalan

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah organisasi relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menaati imbauan Jokwi agar tidak turun ke jalan saat Komisi Pemilihan Umum mengumumkan nama pemenang pemilihan presiden pada 22 Juli 2014.

Relawan Kawan Jokowi misalnya menegaskan, ada beberapa alasan sehingga relawan tidak akan turun ke jalan.

Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono, mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Pemenangan Jokowi-JK, waktu yang pasti untuk KPU melaksanakan pengumuman belum jelas. Bahkan undangan ke Tim Pemenangan resmi sekalipun belum jelas.

"KPU bisa mengumumkan pagi, siang, sore, atau malam. Untuk yang di lapangan, teknis rada sulit untuk mengumpulkan massa jika belum ada kepastian," kata Diaz di Jakarta, Senin (21/7).

Selain itu, kata Diaz, dari sisi keamanan  Kawan Jokowi tidak ingin membebankan Polda Metro Jaya untuk memberi keamanan ekstra.

Sebab, kerja kepolisian sudah berat. Polda  telah berkonsentrasi radius 3 blok atau 1 kilometer dari Gedung KPU, Jakarta. Selain itu, Polda juga akan mengamankan ribuan buruh yang akan turun ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

"Kawan Jokowi tidak ingin menurunkan massa ke jalan mengingat sumber daya Polda dan konsentrasi akan pecah dengan adanya massa tambahan," ujarnya.

Alasan lain, kata Diaz, adalah karena arahan Jokowi sudah jelas sampai saat ini yang menyatakan tidak boleh relawan yang turun ke jalan, selain berjaga di poskonya masing-masing.

JAKARTA - Sejumlah organisasi relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menaati imbauan Jokwi agar tidak turun ke jalan saat Komisi Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News