Biayai Jalan Tol, Mandiri Kucurkan Kredit Rp 10,94 T

Biayai Jalan Tol, Mandiri Kucurkan Kredit Rp 10,94 T
Biayai Jalan Tol, Mandiri Kucurkan Kredit Rp 10,94 T

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri telah menyalurkan kredit senilai Rp 10,94 triliun. Dana itu disalurkan untuk mendukung pembangunan jalan tol hingga Juni tahun 2014.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, bahwa penyaluran kredit pembangunan jalan tol ini, merupakan salah satu komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia.
 
"Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan. Untuk itu, kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam pengembangan infrastruktur yang salah satunya adalah penyaluran kredit untuk pembangunan jalan tol,” ujar Budi di Jakarta, Senin (21/7).
 
Menurut Budi, jalan tol merupakan sarana yang dapat mempercepat arus pergerakan barang dan jasa, sehingga proses permbangunan dapat terlaksana secara efektif dan efisien, mengingat waktu tempuh yang semakin cepat. Dengan begitu, transaksi ekonomi yang terjadi pun dapat bertambah banyak.

Adapun rincian dana Rp 10,94 triliun yakni, sebesar Rp 4,96 triliun dialokasikan untuk pembangunan empat ruas tol Jabodetabek, sebesar Rp 1,48 triliun di alokasikan untuk pembangunan dua ruas tol di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Kemudian sebesar Rp 1,84 triliun untuk membangun satu ruas tol di Jawa Tengah, Rp 1,17 triliun untuk membangun 2 ruas tol di Jawa Timur dan sebesar Rp 445 miliar dialokasikan untuk mendukung pembangunan jalan tol melewati laut di Bali.

Serta pembangunan proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) yang dikerjakan oleh PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ). Pada sindikasi ini, porsi kredit yang disalurkan Bank Mandiri sebesar Rp 1,4 triliun. (chi/jpnn)
 

 


JAKARTA – PT Bank Mandiri telah menyalurkan kredit senilai Rp 10,94 triliun. Dana itu disalurkan untuk mendukung pembangunan jalan tol hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News