Siagakan Petugas di Titik Rawan Jalur Mudik

Siagakan Petugas di Titik Rawan Jalur Mudik
Siagakan Petugas di Titik Rawan Jalur Mudik

jpnn.com - LAHAT – Memberi rasa aman dan kelancaran arus mudik Idulfitri 1435 H, Polres Lahat bersama unsur terkait fokus mengamankan sepanjang jalur dalam wilayahnya.

"Lahat merupakan salah satu daerah dengan jalur lintas provinsi, nantinya semua kendaraan arus mudik dan arus balik akan lewat sini,” kata Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan Operasi Ketupat 2014, di halaman mapolres, Senin (21/7).

Dikatakannya, arus mudik tahun ini diprediksi meningkat tujuh persen. Ini memerlukan kerja keras dan pengamanan ekstra untuk daerah-daerah yang tergolong rawan dari kejahatan dan rawan kecelakaan.

"Kita inginkan Lahat yang kebetulan menjadi jalur perlintasan antar-provinsi bisa berkesan baik di momen Idulfitri tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto MSi mengatakan ada beberapa sasaran prioritas pengawasan, di antaranya pusat keramaian, seperti pasar, mal, dan lokasi hiburan, sepanjang jalur mudik, dan sarana vital lainnya.

"Penempatan pos dan petugas, baik berseragam, atau pakaian preman akan diposisikan di titik tertentu," pungkasnya.(irw)


LAHAT – Memberi rasa aman dan kelancaran arus mudik Idulfitri 1435 H, Polres Lahat bersama unsur terkait fokus mengamankan sepanjang jalur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News