Jelang Lebaran, Rumah Terbakar

Jelang Lebaran, Rumah Terbakar
Jelang Lebaran, Rumah Terbakar

jpnn.com - PALU - Warga Jalan Hang Tuah Lorong Jawa Indah digemparkan dengan kebakaran yang menghanguskan satu petak rumah sekitar pukul 14.00, Senin (21/7). Pantauan Radar Sulteng (JPNN Grup), untuk memadamkan kobaran api diperlukan  4 unit mobil pemadam kebakaran.

Meski api berhasil dipadamkan, namun tidak satu pun harta benda dapat diselamatkan. Material rumah yang terbuat dari kayu dan tiupan angin kencang, membuat api dengan cepat membakar rumah milik warga yang bernama Mat tersebut.

Hanya sekitar 30 menit, rumah Mat habis terbaka dan rasa dengan tanah. Yang tersisa hanya puing barang elektronik dan rangka sepeda motor yang hangus.

Menurut salah seorang warga, Wawan, saat kebakaran terjadi pemilik rumah tidak ada di tempat. Api yang diduga kuat berasal dari bagian dapur rumah kemudian langsung menyebar menghanguskan seluruh isi rumah.

Kejadian tersebut menjadi musibah bagi pemilik dan keluarganya di saat jelang Lebaran seperti saat ini.

"Sebelum kebakaran terjadi, salah seorang anak Pak Mat, Rudi (16) datang ke rumah untuk mengambil uang. Kemudian rudi menyalakan kompor untuk membuat kopi, lalu rudi kembali pergi keluar rumah, tidak lama kemudian api mulai muncul dari bagian dapur rumah, kemungkinan api berasal dari kompor yang belum sepenuhnya dimatikan," ungkap Wawan. (cr6)


PALU - Warga Jalan Hang Tuah Lorong Jawa Indah digemparkan dengan kebakaran yang menghanguskan satu petak rumah sekitar pukul 14.00, Senin (21/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News