Speedboat Pemudik Tabrakan, 3 Tewas, 1 Hilang

Speedboat Pemudik Tabrakan, 3 Tewas, 1 Hilang
Speedboat Pemudik Tabrakan, 3 Tewas, 1 Hilang

jpnn.com - TERNATE - Keinginan mudik lebaran dan berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri nanti, justru berubah menjadi petaka. Hal ini yang menimpa empat penumpang saat speed boat Guntur yang ditumpanginya menabrak speed boat Kusu Bulan, di perairan 200 meter depan Dermaga Speed Boat Sofifi, sekitar pukul 05.50.

Speed Boat Guntur yang bertolak dari Pelabuhan Sofifi, disewa oleh 7 penumpang yang berasal dari Tobelo, Halmahera Utara.

Mereka hendak mudik ke Jawa, dan bermaksud hendak mengejar jadwal keberangkatan pesawat di Bandara Baabullah Ternate sekitar pukul 08.00.
Sementara seorang motoris bernama Arianto Sinyo (30) warga Sofifi juga ikut menjadi korban.

Korban yang tewas dalam peristiwa naas itu antara, Siti Amina (35), Susi Al Samsi (42) keduanya warga Bojonegoro, Jawa Timur yang bekerja di Tobelo, serta Suwarno Bin Supeno (40) seorang Kontraktor warga Kelurahan Salahudin yang tengah mengerjakan proyek di Tobelo.

Sementara seorang penumpang lainnya, bernama Erni Irnawati (28) warga asal Surabaya, yang juga bekerja di Tobelo, hingga saat ini hilang dan sementara masih dalam pencarian petugas.

Korban yang selamat yakni, Maksud Alias Udi (30), Sumini alias Leni (29), dan Ina warga Desa Guraping, Sofifi.

Sedangkan Speed boat Kusu Bulan yang mengangkut 12 penumpang, berhasil selamat dan tidak mengalami kerusakan yang serius.

Insiden berawal saat speed boat Kusu Bulan yang dinahkodai motoris, Malik Manan alias Ismail (35) warga Dufa-Dufa, Ternate Utara dan Gamran Gaale (26) warga Mangga Dua bertolak dari Dermaga Kota Baru, Ternate menuju Pelabuhan Sofifi.

TERNATE - Keinginan mudik lebaran dan berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri nanti, justru berubah menjadi petaka. Hal ini yang menimpa empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News