Hari Ini Simulasi CAT CPNS di Kampus USU

Hari Ini Simulasi CAT CPNS di Kampus USU
Hari Ini Simulasi CAT CPNS di Kampus USU

jpnn.com - JAKARTA - Seperti yang sudah dijadwalkan, hari ini (22/7) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (KemenPAn-RB) menggelar simulasi tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Para calon pelamar CPNS 2014 disarankan mengikuti acara gratisan ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, memang sesuai agenda yang disusun, simulasi di Medan ini merupakan putaran terakhir dari rangkaian road show simulasi CAT di 6 kota, yakni Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Namun melihat banyaknya permintaan dari sejumlah daerah untuk menyelenggarakan hal serupa, bukan mustahil simlasi CAT juga akan dilakukan di beberapa daerah lagi. “Misalnya Aceh, Papua, dan Maluku,” ujar Herman kemarin.

Untuk acara di kampus USU hari ini, acaranya akan diisi dengan talk show mengenai hal-hal terkini terkait seleksi CPNS 2014. Materi akan disampaikan oleh Herman sebagai pembicara utama.

"Pak Sekretaris KemenPAN-RB (Tasdik Kinanto, red) menugaskan saya sebagai nara sumber talk show karena beliau berhalangan," ujar Herman kepada JPNN.

Selain itu, di lokasi acara juga akan dibagikan berbagai brosur yang terkait dengan penerimaan CPNS.

Mengenai simulasi CAT, seperti di beberapa kota lainnya yang sudah digelar simulasi, di Medan peserta yang bisa ikut simulasi juga dibatasi 2.000 orang, sesuai urutan nomor pendaftaran. Setiap peserta yang mengikuti simulasi ini diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan jeda untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Sehingga komputer dapat digunakan sekitar 4 – 5 orang dalam satu jam.

Nah, bagi peserta nomor urut di atas 2.000, tetap boleh hadir hanya saja tidak bisa ikut simulasi. "Mereka tetap bisa mengikuti takshow karena simulasi CAT hanya bagian dari sosialisasi. Simulasi CAT itu hanya salah satu saja dari sosialisasi," terangnya.

JAKARTA - Seperti yang sudah dijadwalkan, hari ini (22/7) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (KemenPAn-RB) menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News