Rooney Kandidat Kapten Inggris Terkuat

Rooney Kandidat Kapten Inggris Terkuat
Rooney Kandidat Kapten Inggris Terkuat

jpnn.com - LONDON - Mundurnya Steven Gerrard tak hanya membuat persaingan lini tengah Inggris semakin sengit. Pensiunnya legenda Liverpool itu juga membuat perebutan posisi kapten Inggris kian panas.

Sejauh ini, beberapa nama sudah diapungkan sebagai suksesor Gerrard. Mereka di antaranya ialah Wayne Rooney, Gary Cahill serta Joe Hart. Namun, Rooney dianggap memiliki peluang lebih besar.

Sky Bet, Selasa (22/7) menulis, Rooney memiliki peluang terbesar dengan rasio 1/3. Posisi kedua diduduki Cahill yang memiliki rasio 16/5. Sementara, Hart hanya berada di urutan ketiga dengan rasio 6/1. “Rooney adalah pilihan yang paling jelas untuk Roy Hodgson (pelatih timnas inggris),” terang analis Sky Bet, Dale Tempest sebagaimana dilansir laman Sky Sport.

Mantan pelatih Inggris, Sven Goran Eriksson juga sependapat dengan hal itu. Bagi Eriksson, bomber berjuluk Wazza itu memiliki syarat menjadi pemimpin skuat Inggris.

“Itu akan menjadi pertanyaan bagi Hodgson. Namun, Rooney adalah pilihan yang bagus. Mereka bisa membangun tim di sekelilingnya. Saya pikir, Rooney masih sangat penting bagi Inggris,” tegas Eriksson.(jos/jpnn)


LONDON - Mundurnya Steven Gerrard tak hanya membuat persaingan lini tengah Inggris semakin sengit. Pensiunnya legenda Liverpool itu juga membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News