Persiapan Arema Diusik Laga Juventus

Persiapan Arema Diusik Laga Juventus
Persiapan Arema Diusik Laga Juventus

jpnn.com - MALANG - Ini bisa menjadi kabar gembira sekaligus kabar buruk bagi Arema Cronus. Di tengah persiapan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Indonesian Super League (ISL), lima pemain Arema Cronus terpilih masuk skuat ISL All Star 2014.

Tim yang berisi pemain-pemain terbaik ISL itu, dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan eksebisi melawan jawara Serie A 2013, Juventus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Agustus mendatang. 

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (LI), lewat situs resminya www.ligaindonesia.co.id, ada 18 pemain ISL yang masuk daftar skuat All Star. Lima di antaranya dari Arema Cronus, yakni Kurnia Meiga (kiper), Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi (keduanya bek tengah), Gustavo Lopez (gelandang serang), dan Cristian "El Loco" Gonzales (striker). Selain itu, pelatih kiper, Alan Haviluddin juga mendapatkan panggilan untuk menemani Stefan Hansson (Mitra Kukar) yang menjadi pelatih kepala ISL All Star. 

Pemanggilan lima pemain, plus pelatih kiper, di satu sisi merupakan kabar gembira. Sebab, ini menjadi bentuk pengakuan terhadap kualitas tim Arema Cronus. Apalagi, pemilihan pemain berdasarkan penilaian dari tim Technical Study Group (TSG) PT LI yang memperhatikan detail catatan statistik dari pemain-pemain ISL. 

Jika di satu sisi ini adalah kabar gembira, maka kabar buruknya adalah pemanggilan pemain ke ISL All Star artinya mengganggu persiapan Arema Cronus untuk menghadapi pertandingan melawan Barito Putera. Pertandingan melawan Barito akan dilaksanakan di Stadion Demang Martapura pada 9 Agustus atau tiga hari setelah pertandingan All Star vs Juventus.

Pemain yang dipanggil ISL All Star, memang masih bisa bergabung dengan Arema Cronus sebelum pertandingan lawan Barito Putera. Tapi, stamina mereka bisa terkuras ketika membela All Star. Belum lagi adanya risiko pemain mengalami cedera pada pertandingan melawan Juventus. 

Ketika dikonfirmasi, General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengaku sudah mengetahui perihal pemanggilan lima pemain plus pelatih kiper ke tim ISL All Star. Kebetulan, saat ini, Ruddy tengah berada di Jakarta untuk mengikuti rapat di PSSI. 

"Kemarin (Senin) pas di (kantor PT) Liga ketemu dengan kawan-kawan yang arrange ISL All Star. Mereka share nama-namanya," kata dia. 

MALANG - Ini bisa menjadi kabar gembira sekaligus kabar buruk bagi Arema Cronus. Di tengah persiapan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Indonesian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News