Marshanda Lepas Hijab, Dihujat di Dunia Maya

Marshanda Lepas Hijab, Dihujat di Dunia Maya
Marshanda Lepas Hijab, Dihujat di Dunia Maya. JPNN.com

PENYANYI dan bintang film Marshanda kembali berulah. Setelah beberapa tahun lalu sempat memposting amarahnya melalui Youtube, kali ini artis yang tengah menghadapi proses sidang cerai dengan suaminya, Ben Kasyafani itu meng-upload wajahnya tanpa menggunakan hijab.
Gambar itu di-upload di akun Instagram miliknya, @marshanda99 dan di akun Tumblr miliknya www.marshanda.tmblr.com. Padahal sejak menikah, penampilan Marshanda berubah.
 
Bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu memutuskan untuk berhijab. Bahkan, dia juga getol memberikan tutorial hijab di dunia maya sebagai artis dan juga motivartis (motivator artis).

Dalam gambar tersebut, Chacha-sapaan akrabnya terlihat tengah terbaring miring menghadap kamera di atas tempat tidur. Rambutnya yang dicat menutupi sebagian wajahnya.

Dia pun hanya tersenyum menghadap kamera. Tidak sekedar meng-upload fotonya lewat sosial media, perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus 1989 itu pun menuliskan kalimat yang tidak lain curahan hatinya.

Isi dari tulisan yang di-upload Marshanda adalah ’’Ini adalah awal yang lain. Sebagian kecil dari suatu perjalanan luar biasa yang disebut 'Hidup'. Kamu tahu kalau kamu bisa merasakan kebahagiaan ini. Aku tahu energi ini benar-benar tak bisa disangkal. Beberapa akan mencoba untuk membuatku terpuruk. Tapi tak ada yang bisa mengambil kedamaian dari dalam hatiku, cahaya hidupku. Aku tak akan pernah berhenti bersinar, aku tak akan berhenti bernyanyi, aku akan tetap hidup,’’ tulis Marshanda.

Banyak persepsi muncul. Salah satunya bahwa tulisan itu ditujukan untuk suaminya, Ben Kasyafani. Sayangnya, saat ingin dikonfirmasi, Chacha tidak mengangkat telepon selularnya.

Bahkan dalam lanjutan sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, mantan kekasih Baim Wong itu tidak muncul. Marshanda diwakili kuasa hukumnya, Afdal Zikri.
Dalam kesempatan itu, Afdal membenarkan, bahwa kliennya sudah memutuskan untuk melepas jilbabnya. ’’Bagaimanapun segala tindakan perbuatan, informasi, yang sudah diketahui masyarakat itu memang benar (melepas jilbab),’’ tegas Afdal.

Menurut Afdal, kliennya sudah siap dengan segala pro kontra yang bakal terjadi di masyarakat. ’’Jangankan memilih membuka jilbab, keyakinannya pun bisa berubah. Dan saya selaku kuasa hukum menghormati keputusan itu,” tandasnya.

Hanya saja, Afdal buru-buru menjelaskan, bahwa keputusan membuka hijab itu tidak terkait dengan proses cerai kliennya dengan Ben. ’’Ini tidak ada hubungannya dengan Ben. Ini mengalir sebagaimana adanya. Hanya berdasarkan kemauan. Apapun itu harus dihormati,’’ pintanya.

PENYANYI dan bintang film Marshanda kembali berulah. Setelah beberapa tahun lalu sempat memposting amarahnya melalui Youtube, kali ini artis yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News