Dick Advocaat Dipercaya Tangani Timnas Serbia

Dick Advocaat Dipercaya Tangani Timnas Serbia
Dick Advocaat Dipercaya Tangani Timnas Serbia

jpnn.com - SERBIA - Dick Advocaat kembali punya kesempatan menunjukkan setuhan midasnya di level timnas. Itu terjadi setelah Advocaat resmi ditunjuk untuk menukangi timnas Serbia.

Tugas pelatih asal Belanda itu jelas tidak mudah. Pasalnya, Federasi Sepakboal Serbia meminta pelatih berusia 66 tahun itu membawa Nemanja Vidic dkk tampil di Piala Eropa 2016 mendatang.

“Kesepakatan telah terjalin dengan Advocaat sebagai hasil dari negosiasi panjang. Kami akan segera memperkenalkannya sebagai pelatih baru dalam beberapa hari ke depan,” terang Presiden Federasi Sepakbola Serbia, Tomislav Karadzic sebagaimana dilansir laman Guardian, Selasa (23/7).

Melatih timnas bukanlah hal asing bagi Advocaat. Sebelumnya, dia pernah menukangi Uni Emirat Arab, Belgia, Belanda, Korea Selatan serta Rusia. Di level klub, Advocaat pernah dipercaya menangani PSV Eindhoven, Glasgow Rangers serta AZ Alkamaar.

“Serbia memiliki tim yang sangat bagus. Fokus utamanya adalah lolos ke Piala Eropa 2016. Federasi menunjukkan inisiatif selama komunikasi dan akhirnya saya setuju,” tegas Advocaat.(jos/jpnn)


SERBIA - Dick Advocaat kembali punya kesempatan menunjukkan setuhan midasnya di level timnas. Itu terjadi setelah Advocaat resmi ditunjuk untuk menukangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News