Ganjar Pranowo Ngaku Sudah Punya Pilihan

Ganjar Pranowo Ngaku Sudah Punya Pilihan
Ganjar Pranowo Ngaku Sudah Punya Pilihan

jpnn.com - SEMARANG – Gubernur  Jateng  Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko Selasa (22/7) melakukan wawancara terhadap tujuh calon sekda yang lolos dari tim pansel.

Gubernur melakukan  wawancara secara tertutup di ruang gubernur, mulai pukul 14.00 sampai pukul 18.00 WIB.  

Mereka  dipanggil satu persatu.  Nomor urut pertama adalah Sugeng Hariyono dari Kemendagri, yang disebut-sebut orang dekat Ganjar.   Nomor terakhir adalah Herru Setiadi (Bapeda Pemprov Jateng), dan Plt Sekda Sri Puryono mendapatkan nomor urut 4.

Selain mereka bertiga, empat lainnya yang menjalani wawancara calon sekda yaitu Kepala Satpol PP Jateng Arief Irwanto (nomo 2 ), Ikhwan Sudrajat Staf Ahli Gubernur (nomor 3), Kepala BPMD Yuni Astuti (nomor 5) dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sudjarwanto Dwiatmoko (nomor 6). Masing-masing menjalani interview antara 20 menit hingga 35 menit.

Kepada wartawan usai melakukan wawancara, Ganjar Pranowo mengatakan, pada tahap terakhir seleksi calon Sekda Jateng ini, dirinya bersama wagub menguji kepada ketujuh calon terkait pandangan masyarakat terhadap para calon.

Selain itu juga menanyakan seputar persoalan pembangunan Jawa Tengah yang tertera dalam visi-misi Gubernur dan Wagub Jateng. Para calon diminta untuk memberikan komentar dan pandangannya.

“Dalam memberikan penilaian kami akan memilih orang yang bisa berjalan satu ritme dan irama dalam merealisasikan visi-misi  kami," papar politisi PDIP ini.

Lebih dari itu, pihaknya juga meminta pandangan dari para calon tentang perkembangan Jawa Tengah selama satu tahun dalam kepemimpinannya.  Dari jalannya wawancara itu, Ganjar mengaku kalau sebenarnya sudah bisa menentukan satu pilihan.

SEMARANG – Gubernur  Jateng  Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko Selasa (22/7) melakukan wawancara terhadap tujuh calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News