Jokowi Aktif Lagi Jadi Gubernur DKI

Jokowi Aktif Lagi Jadi Gubernur DKI
Jokowi Aktif Lagi Jadi Gubernur DKI

jpnn.com - JAKARTA - Mulai pagi ini (Rabu, 23/7) presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kembali aktif bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menggunakan mobil Kijang Innova, Jokowi kembali menginjakkan kaki di Gedung Balaikota DKI Jakarta yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Kedatangan Jokowi tidak disambut Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Yang tampak menunggu mantan Walikota Surakarta itu di Pendopo Balaikota adalah Plt Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Heru Budi Hartono. Heru pun langsung menyalami Jokowi yang baru turun dari mobil.

Wajah Jokowi terlihat sangat sumringah. Sembari tertawa kecil, ia hanya berlalu dari hadapan wartawan yang sedari pagi menunggunya tanpa mengeluarkan satu patah katapun. Ia pun berlalu menuju ruangannya.

Tiga menit berada dalam ruangannya, tampak Ahok turun dari ruangannya di lantai 2 menuju ruang kerja Jokowi. Namun Ahok tak berkomentar apa-apa.

Sebagaimana diketahui, tadi malam KPU telah memutuskan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan perolehan suara 53,15 persen, sementara Prabowo-Hatta hanya 46,85 persen.

Sampai Selasa (22/7) malam, Ahok belum mengucapkan selamat kepada Jokowi. Ia mengaku akan menunggu keputusan resmi KPU dan mengucapkan selamat kepada Jokowi saat bertemu.

"Kalau besok datang sudah pasti aku selamatin. Sudah ada (komunikasi). Katanya besok mau ke sini. Makanya kita mengundang Pak Jokowi hadir di paripurna DPRD, sekitar jam 2 sore, karena mesti ada tanda tangan," kata politisi Partai Gerindra ini. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Mulai pagi ini (Rabu, 23/7) presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kembali aktif bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menggunakan mobil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News