Muhaimin Klaim PKB Raih Banyak Prestasi di 2014

Muhaimin Klaim PKB Raih Banyak Prestasi di 2014
Muhaimin Klaim PKB Raih Banyak Prestasi di 2014

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, tahun ini banyak prestasi yang ditorehkan partainya. Selain kemenangan dalam pemilu presiden (pilpres) 2014, kursi PKB di parlemen pun bertambah secara signifikan.

Peningkatan kursi parlemen pun tidak hanya dirasakan pada tingkat nasional dimana jumlah kursi PKB bertambah 19 dibanding periode lalu. Di tingkat provinsi serta kabupaten/kota ada beberapa wilayah yang sebelumnya tidak ada kursi PKB, kali ini bisa direbut.

"Amanat dari rakyat diberikan kepada  PKB di DPR meningkat 100 persen," kata Muhaimin saat berpidato dalam acara peringatan ulang tahun PKB ke-16 di Jakarta, Rabu (23/8) malam.

Namun, lanjutnya, ada juga aspek yang perlu untuk diperbaiki. Hal tersebut adalah ketaatan kepada pimpinan partai dan kiai.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengungkapkan, saat masa kampanye pilpres banyak kader dan simpatisan PKB yang termakan kampanye hitam. Padahal, kampanye hitam tersebut bertentangan dengan apa yang telah disampaikan dirinya dan Ketua Dewan Syuro PKB, KH Azis Mansyur.

"Orang lebih percaya SMS dibanding pimpinannya itu aneh. Ke depan perlu ada revitalisasi ketaatan kepada pemimpin," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Cak Imin ini juga menyerukan agar semua elemen PKB terus menjaga keyakinan pada garis perjuangan partai. Ditegaskannya, keputusan apapun yang diambil partai akan selalu mempertimbangkan yang terbaik bagi akar rumput.

"Pengurus harus terus konsisten mari kita jaga istiqomah. Sekarang tugas kita mendukung Pak Jokowi-JK menjalankan pemerintahan. PKB pilih Jokowi-JK bukan berdasar pertimbangan nafsu tapi demi Indonesia lebih baik ke depan," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, tahun ini banyak prestasi yang ditorehkan partainya. Selain kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News