Kabinet Jokowi dari Profesional, Muhaimin Yakin Kader Parpol Tetap Dilirik

Kabinet Jokowi dari Profesional, Muhaimin Yakin Kader Parpol Tetap Dilirik
Kabinet Jokowi dari Profesional, Muhaimin Yakin Kader Parpol Tetap Dilirik

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak keberatan dengan komitmen presiden terpilih Joko Widodo membentuk kabinet berbasis profesional. Ia meyakini hal itu tidak mengurangi peluang partainya menempatkan kader di dalam pemerintahan.

"Ya profesional itu kan bisa politisi, bisa bukan politisi. Artinya jangan didikotomikan," kata Muhaimin kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/7).

Bahkan, lanjutnya, terkadang profesional yang berasal dari partai politik memiliki kualitas yang lebih baik. Pasalnya, kader partai politik sudah mendapat pendidikan kepemimpinan dan biasa memimpin.

Selain kalangan profesional, partai-partai pendukung Jokowi-JK juga harus menghadapi persaingan dari partai politik di luar koalisi. Pasalnya, sejumlah partai pengusung Prabowo-Hatta diprediksi  segera merapat.

Terkait hal ini, Muhaimin menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Ia tidak keberatan jika ada anggota baru koalisi mendapatkan jatah menteri.

"Ya welcome.‬ Nggak masalah, negara ini negara kita semua, jadi yang terbaiklah," tandas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak keberatan dengan komitmen presiden terpilih Joko Widodo membentuk kabinet berbasis profesional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News