Awas, Kriminalitas Incar Pemudik di Terminal Kalijaya

Awas, Kriminalitas Incar Pemudik di Terminal Kalijaya
Awas, Kriminalitas Incar Pemudik di Terminal Kalijaya

jpnn.com - BEKASI - UPTD Terminal Kalijaya mulai mengantisipasi tindak kejahatan saat lebaran yang dialami oleh para pemudik. Ada tiga modus yang sering ditemukan, yaitu gendam, pembiusan dan jambret.

Tiga modus kejahatan tersebut kerap terjadi ditempat keramaian dihari lebaran. Baik di terminal, di pasar ataupun di mall-mall.

Kepala UPTD Terminal Kalijaya, Mulnadiantro, menghimbau kepada pemudik agar hati-hati membawa barang bawaan, terutama untuk kaum perempuan dianjurkan tidak memakai perhiasan, ataupun memamerkan barang barang mewah ditempat keramaian, karena hal tersebut bisa mengundang para pelaku criminal, sebagai target empuk operasi kejahatan dimomen lebaran tahun ini.

Dirinya mengatakan, jika menemukan orang yang baru dikenal untuk menawarkan minuman atau makanan, dihimbau sebaiknya jangan menerima tawaran tersebut.

Dikhawatirkan, trik tersebut masih dipakai oleh para pelaku kejahatan sebagai modus pembiusan, dimana setiap tahunnya kerap terjadi.

"Mendingan langsung ditolak saja jika ada orang baru dikenal menawarkan makanan dan minuman," ujar Mulnadiantro seperti dilansir Go Bekasi (JPNN Grup) Kamis (24/7).

Di Terminal Kalijaya sendiri, lanjut dia, kasus gendam atau hipnotis juga pernah dijumpai. Korban tiba-tiba melapor ke pospam kehilangan barang dalam keadaan bingung dan panik.

Para pemudik terkena hipnotis dikarenakan pemudik sering melamun, dan target sasarannya yaitu pemudik yang terlihat kosong dan sedang kebingungan. “Untuk kasus satu itu saya harap pemudik jangan melamun, fokus terus,” ujarnya.

BEKASI - UPTD Terminal Kalijaya mulai mengantisipasi tindak kejahatan saat lebaran yang dialami oleh para pemudik. Ada tiga modus yang sering ditemukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News