Tunda Pensiun, Allen Lirik Cavs

Tunda Pensiun, Allen Lirik Cavs
Ray Allen. Getty Images

jpnn.com - CLEVELAND – Ray Allen sedianya berencana untuk pensiun musim depan. Namun, sebuah kabar berhembus dari wartawan senior Boston Globe, Gary Washburn. Katanya, pebasket yang menghabiskan dua musim terakhir bersama Mimi Heat itu bersedia menunda rencana pensiunnya jika bermain bersama lagi dengan LeBron James di Cleveland Caveliers.

Mantan pemain Heat dan Boston Celtic itu saat ini sedang menjalani serangkaian pemeriksaan MRI untuk memastikan bahwa kondisinya sehat. Jadi saat ini belum ada yang bisa diumumkan secara resmi hingga hasil tes itu selesai.

Mike Miller, salah satu pemain baru Cavs, jadi pemain yang paling rajin membujuk Allen untuk bergabung bersamanya dan James yang dulu sama-sama memperkuat Heat. “Bersama LeBron James, Anda mendapat jaminan bisa meraih 55 hingga 60 kemenangan semusim,” kata Miller kepada Colin Cowherd Show yang disiarkan oleh Radio ESPN.

“Jadi kami tinggal memikirkan tentang babak playoff. Bagi kami, walaupun punya banyak pemain muda berbakat, Anda harus memiliki pemain yang sudah sering mengalami atmosfir playoff. Walaupun mereka pemain veteran yang tak punya menit bermain yang banyak,” jelas Miller tentang perlunya Cavs mendatangkan Allen.

“Mereka adalah pemain yang mengerti persiapan apa yang harus dilakukan, penyesuaian, hal seperti itu yang ada bersama mereka. Kemudian Anda bangun tim dari dasar tersebut,” imbuhnya.

Allen saat ini sudah berusia 39 tahun. Selain Cavs, ia juga mendapat tawaran dari Houston Rockets yang memintanya untuk menunda rencana gantung sepatu. Ia adalah penembak tiga angka nomor satu dalam sejarah NBA dengan total 2973 poin.


Selama 19 tahun karir profesionalnya di NBA. Allen juga memiliki rata-rata 40 persen tembakan berhasil dari area tiga angka. Dari 73 pertandingan musim lalu, Allen membukukan rata-rata 9,6 poin per game, dan sukses melesakkan 37,5 persen tembakan tiga angka. Selain bersama Heat, ia juga memberikan cincin juara NBA ketika memperkuat Boston Celtic. (dim)


CLEVELAND – Ray Allen sedianya berencana untuk pensiun musim depan. Namun, sebuah kabar berhembus dari wartawan senior Boston Globe, Gary Washburn.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News