Pos Indonesia Berangkatkan Ribuan Pelanggan Untuk Mudik Gratis

Pos Indonesia Berangkatkan Ribuan Pelanggan Untuk Mudik Gratis
Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan saat melepas pemudik ke kampung halaman di Kantor Pos Pusat, Jakarta, Jumat (25/7). Foto Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pos Indonesia tahun ini kembali memeriahkan tradisi mudik dengan menyelenggarakan mudik gratis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi terhadap pelanggan jasa pos, khususnya Weselpos Instan dan Pospay. Mudik gratis ini diberangkatkan Jumat (25/7) melalui Kantor Pos, Jakarta Pusat.

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan apresiasi Pos Indonesia dan perwujudan program customer retention guna meningkatkan loyalitas pelanggan. Serta membantu pemerintah untuk menyediakan moda transportasi yang lebih aman dan nyaman," ucap Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan sebelum memberangkatkan pemudik.

Adapun jumlah peserta yang diberangkatkan untuk tahun ini sebanyak 1.268. Jumlah tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yaitu 1000 pemudik. Kalau tahun lalu pemudik yang diberangkatkan hanya dari Jabodetabek dan Batam saja, untuk tahun ini ada penambahan kota, dari Pangkalanbun dan Sampit.

Sedangkan untuk kota tujuan mudik selain Jawa Tengah dan Jawa Timur, Mudik juga dilaksanakan ke Bandar Lampung.

"Ini mudik yang ketiga kalinya kita adakan, dua tahun lalu (2012) hanya 500 pemudik. Tahun lalu (2013) ada seribu keberangkatan. Alhamdulillah tahun ini jadi 1268 peserta mudik dan kotanya juga bertambah sampai ke Bandarlampung," seru Budi.

Jumlah 1.268 yang tak genap itu kata Budi, mengandung beberapa makna, angka 1 sebagai lambang dari number one, yang artinya juara sesuai dengan misi Pos Indonesia yaitu be a regional champion. Sedangkan angka 268 adalah simbol dari 268 tahun pelayanan pos di Indonesia.

Untuk mendapatkan mudik gratis ini, pelanggan setia PT Pos, yakni Weselpos Instan dan Pospay harus melakukan empat sampai 10 kali transaksi. Untuk jadwal keberangkatan mudik daerah Sampit sudah dilakukan pada 23 Juli 2014, sedangkan daerah Pangakalanbun pada 24 Juli 2014, dan terakhir, hari ini untuk keberangkatan Jabodetabek dan Batam.

Dengan adanya program tahunan ini, Pos Indonesia berharap dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pengguna jasa pos, khususnya Weselpos Instan dan Pospay. Selain itu program ini diharapkan dapat membantu pelanggan yang tidak mendapatkan tiket bisa pulang kampung dengan nyaman. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pos Indonesia tahun ini kembali memeriahkan tradisi mudik dengan menyelenggarakan mudik gratis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News