Baidu Browser, Peramban Ringan yang Berkinerja Kencang

Baidu Browser, Peramban Ringan yang Berkinerja Kencang
Foto: Baidu Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Teknologi dan internet telah mengubah gaya hidup masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Beragam pilihan aplikasi pun tersedia untuk menunjang gaya hidup masyarakat yang kian tergantung dengan perangkat komputer dan gadget mereka. Salah satu aplikasi yang wajib tertanam dalam setiap perangkat tersebut adalah peramban (browser) untuk berselancar dan mengakses internet.

Baidu Inc., perusahaan teknologi asal Tiongkok yang selama ini dikenal dengan mesin pencari, kini juga meluncurkan browser yang dikhususkan bagi perangkat-perangkat berbasis Android. Aplikasi tersebut diberi nama Baidu Browser.

Baidu Browser, yang pertama kali dirilis pada bulan Desember 2012, hadir dengan antarmuka yang bersih dan menarik, serta dapat dikustomasi sesuai keinginan penggunanya. Meski terbilang baru, Baidu Browser sudah memiliki banyak pengguna di luar negeri asalnya. Di Indonesia sendiri, Baidu Browser telah digunakan oleh lebih dari 4 juta pengguna.

Pada Juni 2014 lalu, Baidu merilis versi terbaru dari Baidu Browser, yakni versi 4.0 yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Versi terbaru ini mendukung sistem Android 2.2 ke atas dan kompatibel dengan HTML 5.

“Baidu Browser 4.0 diperkaya dengan fitur-fitur yang lebih canggih guna memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Keunggulan utama dari peramban ini adalah kinerjanya yang cepat dan ringan dalam mengakses mobile internet,” ujar Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia.

Baidu Browser dilengkapi dengan mesin T5 yang secara signifikan mampu mendongkrak kecepatan rendering halaman website hingga 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan metode yang digunakan oleh peramban lain.

“Selain itu, Baidu Browser juga dilengkapi dengan fitur Fast Mode yang dapat meningkatkan kecepatannya dalam membuka sebuah situs web hingga 53 persen lebih cepat dibandingkan peramban lainnya,” Iwan menambahkan.

Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik dari aplikasi ini, antara lain fitur Wallpaper, Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna), Screenshot, Quick Search, Download Manager, Night Mode Brightness, dan Desktop Widget.

JAKARTA - Teknologi dan internet telah mengubah gaya hidup masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Beragam pilihan aplikasi pun tersedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News