PLN Imbau Masyarakat Lepas Stop Kontak Sebelum Mudik

PLN Imbau Masyarakat Lepas Stop Kontak Sebelum Mudik
PLN Imbau Masyarakat Lepas Stop Kontak Sebelum Mudik

jpnn.com - JAKARTA - Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengingatkan masyarakat yang hendak mudik untuk mengecek seluruh keamanan rumah, sebelum ditinggal mudik dalam waktu lama. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya mengimbau agar seluruh kontak listrik yang tidak digunakan untuk dimatikan.

"Terkait dengan tradisi mudik lebaran, PLN mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pada kondisi kelistrikan di masing-masing tempat tinggalnya, sebelum meninggalkan rumah untuk mudik," ujar Bambang dalam siaran persnya, Sabtu (26/7).

Pastikan dengan lebih teliti lagi, bahwa seluruh peralatan listrik dan peralatan elektronik sudah benar-benar dalam kondisi aman, guna menghindari kemungkinan terjadinya arus pendek (korsleting) atau hal-hal lain yang tidak diinginkan selama rumah dalan kondisi kosong.

"Demikian juga dengan lampu-lampu penerangan yang tidak digunakan sebaiknya dimatikan," lanjut Bambang.

Agar rumah tetap aman selama ditinggal mudik, PLN menghimbau kepada masyarakat untuk mencabut steker alat listrik dari stop kontaknya. Seperti, steker AC juga dilepas dari stop kontak.

"Off-kan MCB dari kotak sekering utama, kecuali ke jurusan yang perlu hidup (kulkas dan lampu teras) dan untuk pelanggan listrik pintar atau listrik prabayar, pastikan sisa token masih cukup," seru dia.

Di samping itu, PLN juga mengimbau kepada para pelanggan untuk tetap menghemat pemakaian listrik selama berpergian. (chi/jpnn)

JAKARTA - Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengingatkan masyarakat yang hendak mudik untuk mengecek seluruh keamanan rumah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News