Bandid Jalanan Medan Jambret Dua WN Belanda Dibekuk

Bandid Jalanan Medan Jambret Dua WN Belanda Dibekuk
Bandid Jalanan Medan Jambret Dua WN Belanda Dibekuk

jpnn.com - MEDAN - Belum lagi tuntas beberapa kasus kejahatan yang terjadi pada warga negara asing (WNA) di Kota Medan, muncul kembali kasus yang sama. Kali ini korbannya adalah dua WN Belanda.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis malam (24/7) sekira pukul 21.30 WIB di kawasan Jalan Adam Malik, persisnya di depan SMP Negeri 7 Medan.Dua penjambret itu berhasil ditangkap oleh warga setempat.

Informasi yang diperoleh Sumut Pos (JPNN Grup) Jumat (25/7) siang, aksi kedua bandit jalanan berinisial RH warga Jalan Gurilla dan HB warga Jalan Letda Sujono berawal saat korbannya bernama Johanes (53) dan Neijman (50) melintas berjalan kaki.

Kedua korban yang menginap di Hotel Asean Intenational itu hendak makan di KFC, yang tak jauh dari hotel tersebut.

"Kami mau makan di KFC. Di situ kedua pelaku mendekati kami dari arah SPBU lalu merampas tas Neijman berisi uang 200 Euro," kata Johanes dalam bahasa Inggris yang terbata-bata.

Tak mau harta bendanya melayang, korban lalu mempertahankan barang miliknya. Aksi tarik-menarik pun terjadi. "Neijman berteriak minta tolong (help me), disitulah warga lalu mengejar pelaku," kata Johanes.

Melihat kedatangan warga, pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat ini lalu kabur ke dalam areal SMP Negeri 7, yang kemudian malah membuat kedua pelaku terjebak di dalamnya. Kedua pelaku pun panik dan kemudian memanjat atap gedung sekolah.

Warga pun berteriak menyuruh agar kedua pelaku turun, namun mereka tak menghiraukan. Warga pun melemparinya dengan batu, tetapi mereka tetap bertahan.

MEDAN - Belum lagi tuntas beberapa kasus kejahatan yang terjadi pada warga negara asing (WNA) di Kota Medan, muncul kembali kasus yang sama. Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News