Jalur Puncak Kian Padat

Jalur Puncak Kian Padat
Jalur Puncak Kian Padat

jpnn.com - BOGOR - H-2 Idul Fitri 1435 Hijriah, arus lalu lintas di jalur Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) sudah mulai ramai. Bahkan, sejak pukul 08.00 hinga 14:00 arus kendaraan yang melintas dari arah pintu tol Ciawi menuju Kabupaten Sukabumi mulai mengular terutama di sekitar Simpang Cikereteg Kecamatan Caringin, Jembatan Butawereng, Pasar Caringin, Lido, hingga Pasar Cigombong. 

Sementara, di sekitar pintu tol gadog menuju Puncak kemacetan sempat terjadi sepanjang satu kilometer pada pukul 05:00. Sehinga, polisi memberlakukan sistem satu jalur menuju puncak pukul 06:00 hingga pukul 07.00. 

Setelah itu, hingga pukul 15.00 lalu lintas kendaraan padat merayap. Banyaknya, kendaraan yang keluar masuk di kawasan Taman Wisata Matahari (TWM) Kecamatan Cisarua mengakibatkan lalu lintas tersendat.

Tak hanya itu, banyaknya pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Cisarua mengakibatkan antrean kendaraan sepanjang lima kilometer. Hal serupa terjadi di Pasar Ciawi yang mengakibatkan arus kendaraan stangnan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago mengatakan, untuk jalur Bocimi hingga tak ada massalah. “Masalah paling berada di sekitar Pasar Cisarua,” ucapnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Sementara itu, kendaraan yang melintas didominasi milik pribadi dari arah Jakarta. “Selepas sahur, kebanyakan mobil dari arah Jakarta menuju Puncak,” katanya.

Berdasarkan data pos polisi gadog kendaraan yang keluar dan  masuk pintu tol Ciawi dari Selasa (22/7) hingga kemarin (26/7) tercatat hingga pukul 15:00 kendaraan yang keluar dari pintu tol ciawi ada 121.616 kendaraan, sementara kendaraan yang masuk tol ciawi ada 87045 kendaraan. 

“Total kendaraan yang keluar masuk tol  sebanyak 199.461 kendaraan,” pungkas Chaniago. (rp13)


Berita Selanjutnya:
Lebaran, Stok Darah Menipis

BOGOR - H-2 Idul Fitri 1435 Hijriah, arus lalu lintas di jalur Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) sudah mulai ramai. Bahkan, sejak pukul 08.00 hinga 14:00


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News