Jelang Lebaran Rumah Dinas Kapolres Ludes

Jelang Lebaran Rumah Dinas Kapolres Ludes
Jelang Lebaran Rumah Dinas Kapolres Ludes

jpnn.com - TERNATE – Kebakaran beruntun melanda wilayah Polda Maluku Utara. Kalau Sabtu dini hari lalu (26/7) rumah dinas Kapolres Ternate dan Markas Sabhara Maluku Utara terbakar, Minggu (27/7) giliran asrama polisi di Ternate yang dilalap api.

Asrama polisi di Jalan Hasan Esa itu terbakar sekitar pukul 11.30. Diduga, kebakaran disebabkan arus pendek listrik di gudang Dalmas Polres Ternate. Api menyebar begitu cepat karena tiupan angin kencang dan membuat panik warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Tak kurang dari tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ternate, dibantu mobil water cannon milik Polda Malut, dikerahkan untuk menjinakkan api. Penghuni asrama sempat diungsikan ke masjid di dekat asrama sebelum ditampung di aula mapolres.

Kapolda Malut Brigjen Pol Sobri Effendy Surya turun ke lokasi untuk memantau langsung lokasi kebakaran. ”Kami tunggu saja hasil laboratorium forensik penyebab kebakaran,” jelas jenderal bintang satu itu.

Kapolda menyatakan saat ini masih fokus untuk menangani para korban. Selain menghanguskan 20 rumah, kebakaran itu meludeskan satu unit mobil Suzuki Timor bernopol DB 1464 QL milik anggota Satlantas Polres Ternate dan satu unit sepeda motor. Dua anjing pelacak (K-9) juga menjadi korban dalam musibah itu.

Saat pemadaman berlangsung, terdengar beberapa kali ledakan peluru serta tabung gas air mata yang disimpan dalam gudang dalmas. Api baru dapat dipadamkan pukul 13.30. (tr-01/tr-o6/one/JPNN/c10/tom)


TERNATE – Kebakaran beruntun melanda wilayah Polda Maluku Utara. Kalau Sabtu dini hari lalu (26/7) rumah dinas Kapolres Ternate dan Markas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News