44 Napi Lapas Sorong Terima Remisi Idul Fitri

44 Napi Lapas Sorong Terima Remisi Idul Fitri
44 Napi Lapas Sorong Terima Remisi Idul Fitri

jpnn.com - SORONG - Sebanyak 44 Nara Pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong dipastikan menerima remisi atau potongan masa tahanan dalam rangka hari raya Idul Fitri.

Dari 44 Napi tersebut, 9 di antaranya merupakan napi kasus penyalahgunaan narkotika dan 3 lainnya napi wanita. Remisi disampaikan secara langsung Kalapas Samaludin Bogra, usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di halaman lapas, Senin (28/7).

Kalapas mengatakan remisi tersebut diberikan kepada napi sebagai hadiah lebaran untuk pemotongan masa tahanan yang dijalaninya.

Dari 44 napi yang mendapat remisi tersebut, ada yang mendapat potongan masa tahanan selama 15 hari dan tertinggi potongan 2 bulan. Namun, kalapas menegaskan, tidak ada napi penerima remisi yang langsung bebas dari lapas.

“Ada 44 napi kita yang akan menerima remisi, tapi tidak ada yang langsung bebas hari itu juga, remisi hanya berlaku bagi napi dengan potongan masa tahanan saja,” kata Kalapas seperti dilansir Radar Sorong (JPNN Grup).

Napi yang menerima remisi hanya warga binaan yang beragama Islam, sedangkan untuk napi yang beragama lain akan menerima remisi disesuaikan dengan hari besar keagamaanya. (reg)


SORONG - Sebanyak 44 Nara Pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong dipastikan menerima remisi atau potongan masa tahanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News