Korea Utara Ancam Ledakkan Gedung Putih

Korea Utara Ancam Ledakkan Gedung Putih
Korea Utara Ancam Ledakkan Gedung Putih

jpnn.com - KOREA utara mengancam akan meledakkan Gedung Putih Amerika Serikat. Menyusul, masih berlangsungnya latihan perang tentara Paman Sam bersama Korea Selatan di semenanjung Korea.

Ancaman dilontarkan Direktur Biro Umum Politik Militer Korut Hwang Pyong-So. Tentara merah akan meluncurkan bom nuklir untuk meluluhlantakkan kantor Presiden Barrack Obama tersebut.

"Jika imperialis AS mengancam kedaulatan dan kelangsungan hidup kita maka pasukan kita akan menembakkan roket berhulu nuklir ke arah Gedung Putih dan Pentagon, sumber segala kejahatan," ungkap Hwang seperti dilansir Channel News Asia, Senin (28/7).

Namun demikian, banyak ahli percaya ancaman itu tidak akan menjadi kenyataan, setidaknya dalam waktu dekat ini.

Beberapa ahli percaya saat ini Korut masih belum memiliki rudal nuklir antar benua, tapi tidak menutup kemungkinan Korut sedang mengembangkan teknologi itu.

Hubungan AS dengan Korut makin memanas lantaran latihan perang bersama Korsel digelar terus-terusan beberapa waktu ini. Latihan perang direspon Korut dengan melakukan uji coba rudal ke wilayah semenanjung Korea. (rmo/jpnn)


KOREA utara mengancam akan meledakkan Gedung Putih Amerika Serikat. Menyusul, masih berlangsungnya latihan perang tentara Paman Sam bersama Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News