RS di Palembang Siaga 24 Jam

RS di Palembang Siaga 24 Jam
RS di Palembang Siaga 24 Jam

jpnn.com - PALEMBANG - Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang tetap memberlakukan siaga emergency, laboratorium, ronsen 24 jam, di hari Lebaran. Meskipun Poliklinik tutup, pihak RSMH tetap melayani poliklinik penyakit dalam dan anak-anak.

Kepala Instalasi Humas, Pemasaran dan Pengaduan Masyarakat RSMH Hj Emma Huzaimah mengatakan, pihaknya tetap siaga 24 jam meski ada beberapa poliklik yang tidak berperasional saat Idulfitri. Bahkan tim dokter juga tetap siaga, pengoperasian poliklinik kembali normal mulai 4 Agustus mendatang.

"Tidak beroperasinya sebagian poliklinik mulai dari 28 Juli hingga 3 Agustus, namun poli penyakit dalam dan anak-anak tetap beroperasional," katanya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Senin (28/7).

Pihaknya juga tetap siaga ambulans, dengan jumlah sembilan unit dan sembilan supir dengan diberlakukannya tiga sift yakni tiga mobil siaga pagi, tiga mobil siaga siang dan tiga lainnya siaga sore, tanpa dipungut biaya dalam ukuran Kota Palembang.

Emma menuturkan, layanan ini dibutuhkan karena pasien gawat darurat seperti jantung, stroke atau kecelakaan lainnya memerlukan penanganan yang cepat dari pihak rumah sakit. Selain itu selama di perjalanan menuju rumah sakit, pasien akan tetap mendapatkan perawatan dan pengobatan dari dokter serta perawat yang kompeten menangani keadaan darurat untuk menstabilkan kondisinya.

"Fasilitas yang ada di dalam ambulans sudah memenuhi semua penanganan yang diperlukan untuk emergency seperti mobile ventilator, alat kejut jantung, pompa infus serta oksigen konsentrator. Fasilitas ini sudah bertaraf internasional," bebernya.

Selain emergency dan ambulans siaga 24 jam, pihaknya juga terus membenahi pelayanan pasien. Prioritas utama adalah keamanan pasien dengan berobat di tempat yang aman. Pasalnya, kata dia, kebanyakan masyarakat yang tidak menyadari RS punya resiko besar akan terjadi kecelakaan, proses kerja rumit. Setiap RS berusaha mengurangi resiko kecelakaan pasien dengan penanganan terbaik. 

Berdasarkan pantauan Sumatera Ekspres, di hari pertama Idul Fitri. Suasana RSMH terlihat lengang dan sepi dibandingkan dengan hari biasanya. Bahkan hanya terlihat beberapa orang yang melakukan kunjungan, dan hanya beberapa orang yang berlalu lalang di sekitaran RSMH. Bukan hanya itu, parkiran yang biasanya melimpah ruah terlihat kosong, hanya ada beberapa mobil dan mobil berada di sekitar RS.

PALEMBANG - Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang tetap memberlakukan siaga emergency, laboratorium, ronsen 24 jam, di hari Lebaran. Meskipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News