Diduga Dikeroyok, Pelajar Tewas saat Takbiran

Diduga Dikeroyok, Pelajar Tewas saat Takbiran
Diduga Dikeroyok, Pelajar Tewas saat Takbiran

jpnn.com - TASIK – Siswa SMAN Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jeni Alfat ditemukan tak sadarkan diri di pinggir Jalan Kampung Sukasari Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Senin (28/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Namun saat dalam perjalanan ke RSUD dr Soekarjo Kota Tasikmalaya pelajar berusia 16 tahun asal Sukasari itu tewas dengan penuh luka di bagian kepala.

Warga Kampung Sukasari, Ruswandi (40) mengatakan sekitar pukul 03.00 saat gema takbir masih berkumandang ada pengendara motor yang melintas ke Sukasari melihat seseorang yang terbujur kaku di kebun. Pengendara tersebut kemudian menginformasikan ke warga setempat.

“Warga langsung pada berkumpul ke lokasi. Karena warga lainnya tidak enggak berani ngangkat Jani, jadi saya yang ngangkat Jani,” kata Ruswandi seperti yang dilansir Radar Tasikmalaya (Grup JPNN.com), Selasa (29/7).

Menurut Ruswandi, kemungkinan Jani tewas akibat dikeroyok sekelompok orang. Karena saat dilihat di TKP, wajah Jani berlumuran darah dan isi otaknya terlihat keluar. Selain itu, di kebun jagung dan singkong yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah Jani ini, ditemukan batu besar yang ada bercak darah. Jagung dan singkong pun rusak. “Tapi, saya sekitar pukul 03.00 tidak mendengar suara kericuhan,” jelas dia.

Paman korban, Adang (35) menyatakan sepengetahuannya Jani tidak punya musuh dan jarang keluar rumah. Dia mengetahui keponakannya itu meninggal setelah datang ke kamar jenazah RSUD dr Soekarjo Kota Tasikmalaya. “Saya tidak tega melihat jasadnya (mayat Jani),” ujar dia seraya berkaca-kaca saat diwawancara wartawan di ruang jenazah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko SIK MA mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Namun, diduga ada benturan keras yang menyebabkan kepala korban bocor. “Kami masih melakukan penyelidikan dan menghimpun keterangan para saksi,” terang dia saat dikonfirmasi Radar Tasikmalaya.

Selain itu, kata dia, jasad Jani sudah diotopsi untuk mengetahui penyebab kematian. “Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim forensik,” terang dia. (obi)


TASIK – Siswa SMAN Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jeni Alfat ditemukan tak sadarkan diri di pinggir Jalan Kampung Sukasari Kelurahan Sambongjaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News