Boko Haram Culik Istri Wakil Perdana Menteri Kamerun

Boko Haram Culik Istri Wakil Perdana Menteri Kamerun
Boko Haram Culik Istri Wakil Perdana Menteri Kamerun. Getty Images

jpnn.com - Kelompok separatis Nigeria, Boko Haram kembali membuat ulah. Kali ini, mereka menculik istri dari Wakil Perdana Menteri Kamerun.

"Saya mengonfirmasikan bahwa rumah Wakil Perdana Menteri Amadou Ali di Kolofata berada di bawah serangan biadab dari militan Boko Haram. Naas, mereka berhasil menculik istrinya," kata juru bicara pemerintah yang juga Menteri Komunikasi Issa Tchiroma seperti dikabarkan Reuters.

Tidak hanya itu, dalam serangan terpisah, Walikota Kolofata, Seini Boukar Lamine atau yang akrab disapa Lamido, juga menjadi korban penculikan kelompok tersebut di kediamannnya.

"Mereka juga menyerang kediaman Lamido, dan ia juga diculik," lanjut Tchiroma.

Tchiroma menambahkan, tentara Kamerun telah dikerahkan untuk mengambil kembali kontrol kota Kolofata dari para militan yang disebut telah menggunakan kekerasan brutal dan tidak memenuhi syarat.

Sebelum insiden penculikan ini, Boko Haram juga pernah melakukan aksi serupa bahkan menjadi berita utama internasional. Kelompok militan tersebut menculik sekitar 200 anak sekolah Nigeria pada bulan April lalu. Dalam beberapa pekan terakhir, mereka terus meningkatkan serangan lintas perbatasan ke Kamerun. (why/rmo/jpnn)


Kelompok separatis Nigeria, Boko Haram kembali membuat ulah. Kali ini, mereka menculik istri dari Wakil Perdana Menteri Kamerun. "Saya mengonfirmasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News