ASDP Klaim Pelayanan di Pelabuhan Merak Lebih Lancar

ASDP Klaim Pelayanan di Pelabuhan Merak Lebih Lancar
ASDP Klaim Pelayanan di Pelabuhan Merak Lebih Lancar

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengklaim lebaran tahun ini lalu lintas di pelabuhan Merak lebih lancar dibanding tahun sebelumnya.

Kelancaran itu didukung dengan adanya penambahan jumlah armada yang berkapasitas lebih besar, serta perluasan area parkir pelabuhan yang perseroan lakukan.

"Meskipun jumlah pemudik meningkat tahun ini, tapi kami bisa menyeberangkan seluruh penumpang lebih cepat dari tahun lalu," ujar Corporate Secretary ASDP Ferry Indonesia, Christine Hutabarat dalam siaran persnya, Selasa (29/7).

Selain itu, lanjut Christine, strategi optimalisasi kapal dan dermaga yang pihaknya lakukan dinilai berhasil mengurangi waktu tunggu pengguna jasa untuk masuk kapal, yang kemudian diseberangkan dari Merak ke Sumatera.

Untuk lebaran tahun ini pihaknya mengoperasikan sekitar 29 unit kapal setiap harinya. "Kapal yang beroperasi rata-rata 29 unit per hari mampu menyeberangkan pemudik relatif lebih cepat dari tahun sebelumnya," katanya.

Di samping itu, keberhasilan angkutan mudik pelabuhan Merak tahun ini juga tak lepas dari komitmen berbagai pihak yang telah bekerja sama serta berkoordinasi di lapangan.

"Koordinasi yang baik dengan TNI/Polri, OPAP, Syahbandar, BNKG, Basarnas, petugas kesehatan, Gapasdap dan komitmen seluruh karyawan ASDP Indonesia Ferry adalah kunci pelayanan arus mudik di pelabuhan Merak yang lebih baik pada tahun ini," tandas Christine. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengklaim lebaran tahun ini lalu lintas di pelabuhan Merak lebih lancar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News