Fans MU Pantas Menggantungkan Harapan Kepada Louis van Gaal

Fans MU Pantas Menggantungkan Harapan Kepada Louis van Gaal
Fans MU Pantas Menggantungkan Harapan Kepada Louis van Gaal

jpnn.com - DENVER – Suporter Manchester United pantas menggantungkan harapan yang tinggi kepada manajer anyar mereka, Louis van Gaal. Sebab, torehan positif terus menyertai awal kebersamaan United dengan pelatih Belanda di Piala Dunia 2014 itu. Kemenangan demi kemenangan mereka ciptakan di laga pramusim.

Kedatangan Van Gaal juga melecut motivasi para pemain lawas United untuk melupakan keterpurukan pada musim 2013–2014. Efek paling besar menerpa Wayne Rooney. Striker 28 tahun itu menunjukkan peningkatan dari dua laga di bawah kepemimpinan Van Gaal.

Setelah menciptakan dua gol saat United membantai Los Angeles Galaxy 7-0 Jumat lalu (25/7), Rooney kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan Van Gaal. Kali ini dia menciptakan dua gol dan satu assist saat United menundukkan klub Italia AS Roma di International Champions Cup (IIC) Minggu (27/7).

Dalam laga yang berlangsung di Sports Authority Field, Denver, tersebut, Red Devils–julukan United– sudah unggul 3-0 di babak pertama. Rooney membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui gol indah dari luar kotak penalti, disusul gol Juan Mata tiga menit kemudian. Gol dari titik penalti yang dieksekusi Rooney di pengujung babak pertama membuat Van Gaal kian mengembangkan senyum.

”Umpan yang dilepaskan Rooney kepada Mata, sebuah operan yang luar biasa. Dia melakukannya dengan otak dan Mata menyambutnya dengan kecerdikannya pada momen yang tepat,” ujar Van Gaal kepada Daily Mail.

Pujian yang diucapkan Van Gaal sejalan dengan pernyataannya setelah United menggilas Galaxy. Menurut dia, United tidak butuh latihan yang hanya fokus pada fisik, tapi pada kemampuan otak. Kali ini Rooney yang menjadi sentral permainan United mampu memperagakannya dengan baik.

Tapi, konsistensi United masih mengundang tanda tanya besar. Van Gaal kecewa pada merosotnya permainan Rooney dkk di babak kedua. Alhasil, Roma mampu mencetak dua gol untuk menipiskan kedudukan.

Roma membukukan gol melalui tendangan jarak jauh Miralem Pjanic pada menit ke-75. Kapten Roma Francesco Totti mencetak gol kedua Roma di pengujung babak kedua dari eksekusi penalti.

DENVER – Suporter Manchester United pantas menggantungkan harapan yang tinggi kepada manajer anyar mereka, Louis van Gaal. Sebab, torehan positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News